Kumpulan Slide PPT Pembelajaran Agama Islam SMP Kelas VIII (Lengkap)

searchpengertian.com | Selamat datang di searchpengertian. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan kumpulan slide pembelajaran powerpoint (PPT) mata pelajaran agama Islam kelas delapan materi pokok pembelajaran Rendah hati, hemat, dan hidup sederhana, Mengonsumsi makanan dan minuman yang halal dan bergizi, Beriman kepada kitab-kitab Allah, Beriman kepada Rasu Allah swt, Larangan tentang minuman keras, judi, dan pertengkaran, Perilaku jujur dan adil, Hormat dan taat kepada orang tua dan guru, Gemar beramal shalih dan berbaik sangka kepada sesama, Shalat sunah berjamaah dan munfarid, Tata cara puasa wajib dan sunah, Kriteria makanan dan minuman halal berdasarkan Al-Quran, Sejarah pertumbuhan ilmu pengetahuan masa bani Umayyah, Sejarah pertumbuhan ilmu pengetahuan masa bani Abbasiyyah revisi terbaru.

Kumpulan Slide PPT Pembelajaran Agama Islam SMP Kelas VIII (Lengkap)

Semoga kumpulan slide pembelajaran powerpoint (PPT) mata pelajaran agama Islam kelas delapan materi pokok pembelajaran Rendah hati, hemat, dan hidup sederhana, Mengonsumsi makanan dan minuman yang halal dan bergizi, Beriman kepada kitab-kitab Allah, Beriman kepada Rasu Allah swt, Larangan tentang minuman keras, judi, dan pertengkaran, Perilaku jujur dan adil, Hormat dan taat kepada orang tua dan guru, Gemar beramal shalih dan berbaik sangka kepada sesama, Shalat sunah berjamaah dan munfarid, Tata cara puasa wajib dan sunah, Kriteria makanan dan minuman halal berdasarkan Al-Quran, Sejarah pertumbuhan ilmu pengetahuan masa bani Umayyah, Sejarah pertumbuhan ilmu pengetahuan masa bani Abbasiyyah revisi yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru dalam mencari referensi PPT pembelajaran agama Islam terbaru.

Kiranya kumpulan slide pembelajaran powerpoint (PPT) mata pelajaran agama Islam kelas delapan materi pokok pembelajaran Rendah hati, hemat, dan hidup sederhana, Mengonsumsi makanan dan minuman yang halal dan bergizi, Beriman kepada kitab-kitab Allah, Beriman kepada Rasu Allah swt, Larangan tentang minuman keras, judi, dan pertengkaran, Perilaku jujur dan adil, Hormat dan taat kepada orang tua dan guru, Gemar beramal shalih dan berbaik sangka kepada sesama, Shalat sunah berjamaah dan munfarid, Tata cara puasa wajib dan sunah, Kriteria makanan dan minuman halal berdasarkan Al-Quran, Sejarah pertumbuhan ilmu pengetahuan masa bani Umayyah, Sejarah pertumbuhan ilmu pengetahuan masa bani Abbasiyyah revisi yang admin bagikan kali ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan belajar anak didik dalam memahami setiap materi yang disampaikan oleh Bapak Ibu Guru di sekolah.

Harapannya, kumpulan slide pembelajaran powerpoint (PPT) mata pelajaran agama Islam kelas delapan materi pokok pembelajaran Rendah hati, hemat, dan hidup sederhana, Mengonsumsi makanan dan minuman yang halal dan bergizi, Beriman kepada kitab-kitab Allah, Beriman kepada Rasu Allah swt, Larangan tentang minuman keras, judi, dan pertengkaran, Perilaku jujur dan adil, Hormat dan taat kepada orang tua dan guru, Gemar beramal shalih dan berbaik sangka kepada sesama, Shalat sunah berjamaah dan munfarid, Tata cara puasa wajib dan sunah, Kriteria makanan dan minuman halal berdasarkan Al-Quran, Sejarah pertumbuhan ilmu pengetahuan masa bani Umayyah, Sejarah pertumbuhan ilmu pengetahuan masa bani Abbasiyyah revisi yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru dalam membuat media pembelajaran yang nantinya akan digunakan baik dalam jaringan maupun pembelajaran jarak jauh.

Adapun garis besar isi kumpulan slide pembelajaran powerpoint (PPT) mata pelajaran agama Islam kelas delapan materi pokok pembelajaran Rendah hati, hemat, dan hidup sederhana, Mengonsumsi makanan dan minuman yang halal dan bergizi, Beriman kepada kitab-kitab Allah, Beriman kepada Rasu Allah swt, Larangan tentang minuman keras, judi, dan pertengkaran, Perilaku jujur dan adil, Hormat dan taat kepada orang tua dan guru, Gemar beramal shalih dan berbaik sangka kepada sesama, Shalat sunah berjamaah dan munfarid, Tata cara puasa wajib dan sunah, Kriteria makanan dan minuman halal berdasarkan Al-Quran, Sejarah pertumbuhan ilmu pengetahuan masa bani Umayyah, Sejarah pertumbuhan ilmu pengetahuan masa bani Abbasiyyah revisi yang admin bagikan ini akan admin paparkan secara singkat di bawah ini.

Sikap rendah hati, sederhana dan hemat dapat meningkatkan keharmonisan kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat. Waqaf adalah menghentikan bacaan di akhir kalimat, dengan mematikan huruf terakhir pada suatu kalimat. Kandungan hadis riwayat muslim tentang perilaku rndah hati antara lain sebagai berikut. Orang yang memiliki sikap tawaduk akan menyadari bahwa semua kenikmatan yang didapatnya bersumber dari Allah swt. Orang yang memiliki sikap tawaduk akan tetap rendah hati dan selalu menjaga hati dan niat segala amal salehnya dari segala sesuatu selain Allah. Untuk lebih jelasnya bisa Bapak Ibu Guru download di link yang telah admin sediakan.

Adapun garis besar isi dalam media pembelajaran yang admin bagikan kali ini adalah Allah menurunkan kitab-kitab suci sebagai petunjuk dan penuntut umat manusia. Iman artinya dengan sepenuh hati bahwa Allah swt. telah menurunkan beberapa percaya. Iman kepada kitab Allah artinya memercayai kitab kepada para rasul-Nya yang berfungsi sebagai penuntun kepada umat manusia dalam menjalani kehidupannya. Setiap orang yang beriman kepada Allah wajib beriman kepada kitab-kitab Allah. Tujuan diturunkannya kitab-kitab Allah agar manusia beribadah kepada Allah swt semata, tanpa menyekutukan-Nya dengan suatu apa pun.

Microsoft PowerPoint merupakan sebuah program aplikasi microsoft office yang berguna sebagai media presentasi dengan menggunakan beberapa slide. Aplikasi ini sangat digemari dan banyak digunakan dari berbagai kalangan baik itu pelajar, perkantoran, bisnis, pendidik, dan trainer. Kehadiran PowerPoint membuat sebuah presentasi berjalan lebih mudah dengan dukungan fitur yang sangat menarik dan canggih. Fitur template atau desain juga akan mempercantik sebuah presentasi PowerPoint.

PowerPoint dikembangkan pertama kali oleh Bob Gaskins dan Dennis Austin. Waktu itu, microsoft PowerPoint digunakan sebagai presenter untuk perusahaan Forethought.Inc yang kemudian namanya diubah menjadi PowerPoint. PowerPoint versi 1 dirilis pada tahun 1987 dan komputer yang didukungnya adalah Macintosh. Kala itu PowerPoint masih menggunakan warna hitam putih saja dan mampu membuat halaman teks dan grafik untuk transparasi OHP (Over Head Projector).

Di tahun berikutnya, microsoft PowerPoint muncul dengan dukungan warna setelah macintosh berwarna muncul dipasaran. Pada tanggal 31 Juli 1987, microsoft mengakusisi Forethought.Inc dengan PowerPoint seharga 14 juta dollar. Mengikuti microsoft windows 3.0, versi Ms. Windows dari PowerPoint (versi 2.0) muncul di pasaran tepatnya pada tahun 1990. Semenjak tahun 1990 inilah Microsoft PowerPoint tidak terpisahkan dalam paket aplikasi kantoran Microsoft Office terkecuali Basic Edition. Sampai saat ini Microsoft PowerPoint terus berkembang dan mengalami penambahan fitur dari tahun ke tahunnya.

Versi terbaru dari Ms. PowerPoint adalah Microsoft PowerPoint (versi 15) yang dirilis buka Januari 2015. Dalam microsoft PowerPoint 2013 ini, antar muka dengan pengguna dan grafik sangat ditingkatkan sehingga microsoft PowerPoint lebih menarik dan userfriendly. Versi ini juga menawarkan format data XML degan ekstensi. pptx yang sebelumnya merupakan data biner dengan ekstensi. ppt.

Fungsi Microsoft PowerPoint
  1. Mempermudah dalam membuat, mengatur, dan mencetak berbagai slide.
  2. Sarana untuk mempermudah sebuah presentasi.
  3. Membuat presentasi dalam bentuk slide yang menarik dan istimewa dengan dukungan fitur audio, video, gambar, dan animasi serta template dan desain yang akan dipergunakan.
  4. Membuat sebuah presentasi berbentuk softcopy sehingga dapat diakses oleh berbagai perangkat komputer.
  5. Membuat penggunanya lebih percaya diri dan lebih profesional dalam membawakan hasil presentasinya.
Untuk lebih jelasnya, silakan Bapak Ibu Guru mendowload kumpulan media pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Perkerti kelas delapan semester satu dan dua kurikulum 2013 revisi terbaru yang admin bagikan ini di link yang telah admin sediakan di bawah ini. Adapun kumpulan media pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Perkerti kelas delapan semester satu dan dua kurikulum 2013 revisi terbaru ini secara khusus buat Bapak Ibu Guru yang mengajar mata pelajaran agama Islam di kelas delapan semester 1 dan 2. Selamat mendownload dan semoga bermanfaat. Download selengkapnya di link berikut ini!
  1. Rendah hati, hemat, dan hidup sederhana | DOWNLOAD PPT
  2. Mengonsumsi makanan dan minuman yang halal dan bergizi | DOWNLOAD PPT
  3. Beriman kepada kitab-kitab Allah | DOWNLOAD PPT
  4. Beriman kepada Rasul Allah swt | DOWNLOAD PPT
  5. Larangan tentang minuman keras, judi, dan pertengkaran | DOWNLOAD PPT
  6. Perilaku jujur dan adil | DOWNLOAD PPT
  7. Hormat dan taat kepada orang tua dan guru | DOWNLOAD PPT
  8. Gemar beramal shalih dan berbaik sangka kepada sesama | DOWNLOAD PPT
  9. Shalat sunah berjamaah dan munfarid | DOWNLOAD PPT
  10. Tata cara sujud | DOWNLOAD PPT
  11. Tata cara puasa wajib dan sunah | DOWNLOAD PPT
  12. Kriteria makanan dan minuman halal berdasarkan Al-Quran | DOWNLOAD PPT
  13. Sejarah pertumbuhan ilmu pengetahuan masa bani Umayyah | DOWNLOAD PPT
  14. Sejarah pertumbuhan ilmu pengetahuan masa bani Abbasiyyah | DOWNLOAD PPT
Kumpulan PPT PAI SMP Terbaru

DOWNLOAD SEKARANG