Unduh PPT Beriman kepada Rasul Allah swt. | PAI SMP Kelas VIII (Revisi)

searchpengertian.com | Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan media pembelajaran powerpoint mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti materi pokok pembelajaran beriman kepada rasul Allah swt revisi terbaru. Semoga media pembelajaran yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru dalam mencari referensi tentang media pembelajaran powerpoint mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti materi pokok pembelajaran beriman kepada rasul Allah swt revisi. Dan harapannya, apa yang admin bagikan kali ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan anak didik dalam memahami materi ajar seputar agama Islam tentang beriman kepada rasul Allah swt.

Unduh PPT Beriman kepada Rasul Allah swt. | PAI SMP Kelas VIII (Revisi)

Semoga media pembelajaran powerpoint mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti materi pokok pembelajaran beriman kepada rasul Allah swt revisi yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru dalam membuat media pembelajaran powerpoint mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti materi pokok pembelajaran beriman kepada rasul Allah swt revisi yang nantinya akan digunakan sebagai bahan dalam proses belajar mengajar yang Bapak Ibu Guru akan bawakan. Semoga media pembelajaran powerpoint mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti materi pokok pembelajaran beriman kepada rasul Allah swt revisi yang admin bagikan ini dapat menambah semangat belajar anak didik baik di rumah atau di sekolah.

Adapun garis besar isi materi pembelajaran yang ada dalam media pembelajaran powerpoint yang admin bagikan ini adalah sebagai berikut. Kata iman selalu bertalian dengan amal shalih. Iman tanpa amal shalih, maka akan sia-sia amal shalihnya. Beriman kepada rasul Allah adalah meyakini dengan sepenuh hati, bahwa Allah menciptakan para utusan yang kita sebut rasul dan meyakini kebenaran ajaran yang dibawahnya tanpa keraguan sedikit pun. Hukum beriman kepada Rasul adalah wajib. Cara mengimani para rasul adalah tidak membeda-bedakan artinya kita wajib mengimani dan meyakin semua Rasul yang disebut dalam Al-Quran. Yang kedua adalah mengikuti ajaran-ajarannya artinya kita wajib mengikuti ajaran Nabi dan Rasul, karena yang mereka sampaikan adalah ajaran yang berasal dari Allah swt.

Kata iman selalu bertalian dengan amal shalih. Iman tanpa amal shalih, kama akan sia-sia amal shalihnya. Pengertian beriman kepada rasul Allah antara lain: beriman kepada rasul Allah adalah menyakini dengan sepenuh hati, bahwa Allah menciptakan para utusan yang kita sebut para rasul dan menyakini kebenaran kerasulan mereka dan kebenaran ajaran yang dibawanya tanpa keraguan sedikit pun. Hukum beriman kepada Rasul adalah wajib.

Cara Mengimani Para Rasul. Mengikuti ajaran-ajarannya, kita wajib mengikuti ajaran Nabi dan Rasul, karena yang mereka sampaikan adalah ajaran yang berasal dari Allah swt. Sifat-Sifat Rasul Allah. Sifat wajib bagi Rasul: Siddiq; benar dan jujur. Amanah; dapat di dipercaya. Tablig; menyampaikan. Fathanah; cerdas. Sifat mustahil bagi Rasul, Kizib; berdusta, Khianat; ingkar janji, Kitman; menyembunyikan, Baladah; bodoh.
Sifat jaiz bagi Rasul, Jaiz; boleh. Pada dasarnya Rasul juga manusia yang memiliki sifat seperti manusia biasa, seperti makan, minum, tidur dll. Rasul berbeda dengan manusia karena dipilih oleh Allah swt. untuk menyampaikan risalah kenabian. Nabi Muhammad saw. merupakan Nabi dan Rasul terakhir (Q.S. Al-Ahzab/33:40) dan (Al-Maidah/5:3). Berdasarkan dalil Al-Quran dan Hadits, bahwa tidak ada Nabi dan Rasul setelah Nabi Muhammad saw. Meneladani Sifat Rasulullah saw. Perilaku jujur, Hormat dan patuh kepada orang tua, Hormat dan patuh kepada guru
Silakan Bapak Ibu Guru UNDUH media pembelajaran powerpoint mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti materi pokok pembelajaran beriman kepada rasul Allah swt revisi yang admin bagikan ini di link yang telah admin sediakan di bawah ini. Adapun media pembelajaran powerpoint mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti materi pokok pembelajaran beriman kepada rasul Allah swt revisi yang admin bagikan kali ini secara khusus buat Bapak Ibu Guru yang mengajar agama Islam di kelas delapan. UNDUH selengkapnya di link berikut ini!

PPT Beriman kepada Rasul Allah swt

  UNDUH SEKARANG