Download PPT Hormat dan Taat kepada Orang Tua dan Guru - Agama Islam

searchpengertian.com | Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan media pembelajaran powerpoint Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti materi pokok pembelajaran hormat dan taat kepada orang tua dan guru revisi terbaru. Semoga media pembelajaran yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru dalam mencari referensi tentang media pembelajaran powerpoint Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti materi pokok pembelajaran hormat dan taat kepada orang tua dan guru revisi. Dan harapannya, apa yang admin bagikan kali ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami materi seputar materi pembelajaran hormat dan taat kepada orang tua dan guru. 

Download PPT Hormat dan Taat kepada Orang Tua dan Guru - Agama Islam

Semoga media pembelajaran powerpoint Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti materi pokok pembelajaran hormat dan taat kepada orang tua dan guru revisi yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru dalam menyiapkan media pembelajaran yang nantinya akan digunakan mengajar baik dalam jaringan (daring) atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dilakukan oleh Bapak Ibu Guru. Dan harapannya, apa yang admin bagikan kali ini dapat menambah semangat belajar anak didik dalam mengikuti proses belajar mengajar yang Bapak dan Ibu Guru bawakan.

Adapun garis besar isi dalam media pembelajaran yang admin bagikan ini yaitu sebagai anak yang berbakti, sudah sepatutnya kita menghormati mentaati orang tua. Hormat adalah sikap menghargai yang diberikan seseorang kepada orang lain yang dianggap berjasa memberikan sesuatu jasa tersebut bisa berupa bimbingan, nasihat, materi, dan sebagainya, sebagai bentuk rasa syukur atau rasa terima kasih atas apa yang diterima dan dirasakannya. Sedangkan taat adalah sikap setuju dan siap melakukan sesuatu yang baik dan benar serta dalam pelaksanaannya dilakukan dengan sungguh-sungguh, jujur, bertanggung jawab, dan iklas.

Hormat adalah sikap menghargai yang diberikan seseorang kepada yang lain yang dianggap berjasa memberikan sesuatu jasa tersebut bisa berupa bimbingan, nasihat, materi, dan sebagainya, sebagai bentuk rasa syukur atau rasa terima kasih atas apa yang diterimanya atau dirasakannya. Taat adalah sikap setuju dan siap melakukan sesuatu yang baik dan benar serta dalam pelaksanaannya dilakukan secara sungguh-sungguh, jujur, bertanggung jawab, dan ikhlas.  

Orang tua adalah ibu bapak kita yang melahirkan, mengasuh, mendidik, dan membesarkan kita. Guru adalah orang yang berprofesi sebagai pendidik dan pengajar siswa-siswinya di sekolah (guru formal) atau lembaga non-formal seperti di tempat les dan sebagainya. 

Orang tua; orang yang berjasa dalam hidup kita. Orang tua; yang yang merawat dan membesarkan kita. Allah memerintahkan kita untuk berbuat baik, hormat, taat dan berbakti kepada kedua orang tua, terutama ibu (Lihat Q.S. Luqman/31:14). Kita tidak akan mampu membalas jasa kedua orang tua. Kewajiban seorang anak; berbakti kepada kedua orang tua.

Setiap anak wajib merawat orang tua yang sudah lanjut usia (Q.S. Isra/17:23). Setiap anak tidak diperkenankan mengatakan kata kasar, bahkan kata "ah" pun dilarang. Berbakti kepada orang tua merupakan salah satu perbuatan yang dicintai Allah swt. (H.R. Bukhari dan Muslim). Amal yang paling dicintai Allah; shalat pada waktunya berbuat baik kepada kedua orang tua, dan jihad di jalan Allah (H.R. Bukhari dan Muslim). Berbuat baik kepada orang tua merupakan amalan penting yang harus dilakukan oleh setiap manusia.

Guru adalah orang yang mengajarkan ilmu pengetahuan kepada kita. Guru tidak terbatas hanya yang ada di sekolah, tapi yang mengajar ngaji atau materi di tempat les juga disebut guru. Siapa saja yang pernah menyampaikan ilmu pengetahuan disebut guru, baik itu orang tua, ustaz, kiai dan lain-lain. Setiap muslim wajib menghormati dan mentaati guru, selagi tidak memerintahkan kepada kemaksiatan kepada Allah. Kita harus menghormati dan menjaga perasaan guru, karena berkahan ilmu ada pada keridhaan guru.

Untuk lebih jelasnya, silakan Bapak Ibu Guru mendownload media pembelajaran powerpoint Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti materi pokok pembelajaran hormat dan taat kepada orang tua dan guru revisi yang admin bagikan ini di link yang telah admin sediakan di bawah ini. Adapun media pembelajaran powerpoint Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti materi pokok pembelajaran hormat dan taat kepada orang tua dan guru revisi yang admin bagikan kali ini secara khusus buat Bapak Ibu Guru yang mengajar mata pelajaran agama Islam di kelas delapan. Selamat mendownload dan semoga bermanfaat. Download selengkapnya di link berikut ini!

PPT Hormat pada Orang Tua dan Guru

DOWNLOAD SEKARANG