Download PPT Mengonsumsi Makanan dan Minuman Halal dan Bergizi - PAI Kelas VIII

searchpengertian.com | Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan media pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti kelas delapan materi pokok pembelajaran mengonsumsi makanan dan minuman yang halal dan bergizi revisi terbaru. Semoga media pembelajaran yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru mata pelajaran agama Islam dalam mencari referensi tentang media pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti kelas delapan materi pokok pembelajaran mengonsumsi makanan dan minuman yang halal dan bergizi. Dan semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami materi seputar mengonsumsi makanan dan minuman yang halal dan bergizi.

Download PPT Mengonsumsi Makanan dan Minuman Halal dan Bergizi - PAI Kelas VIII

Semoga media pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti kelas delapan materi pokok pembelajaran mengonsumsi makanan dan minuman yang halal dan bergizi yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru dalam membuat media pembelajaran yang nantinya akan digunakan mengajar di dalam kelas. Dan harapannya, media pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti kelas delapan materi pokok pembelajaran mengonsumsi makanan dan minuman yang halal dan bergizi yang admin bagikan kali ini dapat meringankan beban kerja rekan guru dalam membuat sebuah media pembelajaran yang menarik dan inovatif.

Sekiranya media pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti kelas delapan materi pokok pembelajaran mengonsumsi makanan dan minuman yang halal dan bergizi yang admin bagikan kali ini dapat memberikan pengetahuan baru seputar pembelajaran mengonsumsi makanan dan minuman halal dan bergizi. Islam memerintahkan manusia untuk mengonsumsi makanan yang halal, baik, dan bergizi. Allah menyuruh kaum muslimin untuk memakan makanan yang halal lagi baik dari rezeki yang diberikan Allah swt kepada mereka. Makanan dan minuman yang halal adalah makanan dan minuman yang dibenarkan oleh agama untuk dimakan dan diminum.

Kandungan Surah An-Naẖl Ayat 114
  1. Allah menyuruh kaum muslimin untuk memakan makanan yang halal lagi baik dari rezeki yang diberikan Allah swt. kepada mereka.
  2. Makanan dan minuman yang halal ialah makanan dan minuman yang dibenarkan oleh agama untuk dimakan dan diminum.
  3. Makanan dan minuman yang baik ialah makanan dan minuman yang dibenarkan untuk dimakan atau diminum berdasarkan ilmu kesehatan.
  4. Makanan yang halal lagi baik inilah yang diperintahlan oleh Allah untuk dikonsumsi.
Kandungan Hadis
  1. Dalam mengonsumsi makanan dan minuman, haruslah berhati-hati.
  2. Kita harus memastikan bahwa makanan dan minuman itu benar-benar baik, halal, dan benar.
  3. Makanan yang dikonsumsi harus halal dan baik menurut Al-Quran dan Hadits dan juga menurut ilmu kesehatan.
  4. Sebab diharamkannya makanan dan minuman:
  • Haram karena cara mendapatkannya misalnya; harta yang didapat dari mencuri, hasil riba maupun hasil korupsi.
  • Haram karena substansi barangnya adalah barang tersebut memang ditetapkan haram oleh Al-Qur'an dan Hadits.
  • Allah memerintahkan manusia mengonsumsi makanan dan minuman halal untuk kepentingan manusia itu sendiri.
  • Makanan yang halal dan baik dapat menyehatkan tubuh manusia.
  • Makanan bergizi harus memenuhi fungsi:
  • Memenuhi kepuasaan jiwa: memberi rasa kenyang, memenuhi kebutuhan naluri, dan kepuasaan jiwa.
  • Memenuhi fungsi fisiologik: memberikan tenaga, mendukung pertumbuhan dan perkembangan sel-sel baru.
Untuk lebih jelasnya, silakan Bapak Ibu Guru mendownload media pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti kelas delapan materi pokok pembelajaran mengonsumsi makanan dan minuman yang halal dan bergizi di link yang telah admin sediakan di bawah ini. Adapun media pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti kelas delapan materi pokok pembelajaran mengonsumsi makanan dan minuman yang halal dan bergizi yang admin bagikan kali ini secara khusus buat Bapak Ibu Guru yang mengajar agama Islam di kelas delapan. Selamat mendownload dan semoga bermanfaat. Download selengkapnya di link berikut ini!

PPT Makanan Halal dan Bergizi

DOWNLOAD SEKARANG