Download PPT Teks Berita | Bahasa Indonesia Kelas VIII Semester 1 Revisi

searchpengertian.com | Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan media dan alat pembelajaran PowerPoint PTT bahasa Indonesia kelas VIII (Delapan) materi pokok pembelajaran teks berita revisi terbaru. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru dalam mencari referensi tentang media dan alat pembelajaran PowerPoint PTT bahasa Indonesia kelas VIII (Delapan) materi pokok pembelajaran teks berita revisi. Dan harapannya, apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu anak didik dalam memahami materi pembelajaran seputar teks berita yang diajarkan oleh Bapak Ibu Guru di sekolah.

Download PPT Teks Berita | Bahasa Indonesia Kelas VIII Semester 1 Revisi

Semoga media dan alat pembelajaran PowerPoint PTT bahasa Indonesia kelas VIII (Delapan) materi pokok pembelajaran teks berita revisi yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru dalam membuat media dan alat pembelajaran PowerPoint PTT bahasa Indonesia kelas VIII (Delapan) materi pokok pembelajaran teks berita revisi yang nantinya akan digunakan mengajar di dalam kelas. Selanjutnya, admin akan menjelaskan garis besar isi yang terdapat dalam media pembelajaran PPT yang admin bagikan ini tentang teks berita.

Berita adalah informasi seputar peristiwa (luar biasa) yang terjadi pada suatu waktu (aktual). Menulis teks berita harus memenuhi unsur-unsur yang dikenal dengan sebutan "Adik simba" atau dikenal dengan 5W+1H. Adapun kepanjangan dari adik simba sendiri adalah apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana. Secara umum, teks berita memiliki struktur berikut. Kepala (head) yang berisi judul berita utama. Teras (lead) berisi satu paragraf pembuka yang memuat intisari berita (berisi poin dari adik simba). Tubuh (body) bagian isi yang menjelaskan unsur adik simba. Kaki (leg) berupa simpulan. 

Silakan Bapak Ibu Guru mendownload media dan alat pembelajaran PowerPoint PTT bahasa Indonesia kelas VIII (Delapan) materi pokok pembelajaran teks berita revisi di link yang telah admin sediakan di bawah ini. Adapun media dan alat pembelajaran PowerPoint PTT bahasa Indonesia kelas VIII (Delapan) materi pokok pembelajaran teks berita revisi yang admin bagikan ini secara khusus buat Bapak Ibu Guru yang mengajar di kelas delapan. Selamat mendownload dan semoga bermanfaat. Download selengkapnya di link berikut ini!

PPT Teks Berita Bahasa Indonesia Revisi

DOWNLOAD SEKARANG