"KUMPULAN REFERENSI PEMBELAJARAN TENTANG PENGERTIAN"

Minggu, 09 Agustus 2020

Tata Cara Puasa Wajib dan Sunah Agama Islam | Slide PPT



Daftar Isi [Tampil]
searchpengertian.com | Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan media pembelajaran powerpoint PPT Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti materi pokok pembelajaran tata cara puasa wajib dan sunah revisi terbaru. Semoga media pembelajaran yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru dalam mencari referensi tentang media pembelajaran powerpoint PPT Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti materi pokok pembelajaran tata cara puasa wajib dan sunah revisi. Dan harapannya apa yang admin bagikan kali ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami materi pembelajaran seputar tata cara puasa wajib dan sunah.

Tata Cara Puasa Wajib dan Sunah Agama Islam | Slide PPT

Semoga media pembelajaran powerpoint PPT Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti materi pokok pembelajaran tata cara puasa wajib dan sunah revisi yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru dalam membuat media pembelajaran yang nantinya akan digunakan mengajar di baik dalam jaringan atau bisa dikenal dengan sebutan daring atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dilakukan oleh Bapak Ibu Guru. Dan media pembelajaran powerpoint PPT Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti materi pokok pembelajaran tata cara puasa wajib dan sunah revisi ini dapat menambah semangat belajar anak didik dalam mengikuti proses belajar mengajar.

Microsoft PowerPoint merupakan sebuah program aplikasi microsoft office yang berguna sebagai media presentasi dengan menggunakan beberapa slide. Aplikasi ini sangat digemari dan banyak digunakan dari berbagai kalangan baik itu pelajar, perkantoran, bisnis, pendidik, dan trainer. Kehadiran PowerPoint membuat sebuah presentasi berjalan lebih mudah dengan dukungan fitur yang sangat menarik dan canggih. Fitur template atau desain juga akan mempercantik sebuah presentasi PowerPoint.

PowerPoint dikembangkan pertama kali oleh Bob Gaskins dan Dennis Austin. Waktu itu, microsoft PowerPoint digunakan sebagai presenter untuk perusahaan Forethought.Inc yang kemudian namanya diubah menjadi PowerPoint. PowerPoint versi 1 dirilis pada tahun 1987 dan komputer yang didukungnya adalah Macintosh. Kala itu PowerPoint masih menggunakan warna hitam putih saja dan mampu membuat halaman teks dan grafik untuk transparasi OHP (Over Head Projector).

Di tahun berikutnya, microsoft PowerPoint muncul dengan dukungan warna setelah macintosh berwarna muncul dipasaran. Pada tanggal 31 Juli 1987, microsoft mengakusisi Forethought.Inc dengan PowerPoint seharga 14 juta dollar. Mengikuti microsoft windows 3.0, versi Ms. Windows dari PowerPoint (versi 2.0) muncul di pasaran tepatnya pada tahun 1990. Semenjak tahun 1990 inilah Microsoft PowerPoint tidak terpisahkan dalam paket aplikasi kantoran Microsoft Office terkecuali Basic Edition. Sampai saat ini Microsoft PowerPoint terus berkembang dan mengalami penambahan fitur dari tahun ke tahunnya.

Versi terbaru dari Ms. PowerPoint adalah Microsoft PowerPoint (versi 15) yang dirilis buka Januari 2015. Dalam microsoft PowerPoint 2013 ini, antar muka dengan pengguna dan grafik sangat ditingkatkan sehingga microsoft PowerPoint lebih menarik dan userfriendly. Versi ini juga menawarkan format data XML degan ekstensi. pptx yang sebelumnya merupakan data biner dengan ekstensi. ppt.

Fungsi Microsoft PowerPoint
  1. Mempermudah dalam membuat, mengatur, dan mencetak berbagai slide.
  2. Sarana untuk mempermudah sebuah presentasi.
  3. Membuat presentasi dalam bentuk slide yang menarik dan istimewa dengan dukungan fitur audio, video, gambar, dan animasi serta template dan desain yang akan dipergunakan.
  4. Membuat sebuah presentasi berbentuk softcopy sehingga dapat diakses oleh berbagai perangkat komputer.
  5. Membuat penggunanya lebih percaya diri dan lebih profesional dalam membawakan hasil presentasinya.
Adapun garis besar isi dalam media pembelajaran ini yaitu puasa menurut bahasa adalah menahan atau meninggalkan diri dari sesuatu. Puasa menurut istilah adalah menahan diri dari makan dan minum serta segala sesuatu yang dapat membatalkan puasa mulai terbit fajar sampai terbenam matahari. Macam-macam puasa wajib antara lain adalah puasa ramadan, puasa nazar, puasa kafarat, dan puasa qada. Syarat wajib puasa adalah balig, berakal, menetap/bukan sedang bepergian, dan sanggup/kuat berpuasa. Syarat sah puasa antara lain adalah Islam, suci dari haid, nifas, wiladah, tamyiz (dapat membedakan yang baik dan buruk), serta berpuasa pada waktunya/bukan waktu yang terlarang.

Untuk lebih jelasnya, silakan Bapak Ibu Guru mendowload media pembelajaran powerpoint PPT Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti materi pokok pembelajaran tata cara puasa wajib dan sunah revisi ini di link yang telah admin sediakan di bawah ini. Adapun media pembelajaran powerpoint PPT Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti materi pokok pembelajaran tata cara puasa wajib dan sunah revisi yang admin bagikan kali ini secara khusus buat Bapak Ibu Guru yang mengajar agama Islam di kelas delapan. Selamat mendownload dan semoga bermanfaat. Download selengkapnya di link berikut ini!

PPT Tata Cara Puasa Wajib dan Sunah

DOWNLOAD SEKARANG



Demikianlah yang dapat admin bagikan kali ini. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak/Ibu Guru dan juga anak didik dalam mencari referensi terkait dengan apa yang telah dibagikan di atas. Dan selanjutnya, apa yang sudah dibagikan di atas dapat memberikan dampak positif yang baik kepada perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami materi yang telah dijelaskan oleh Bapak/Ibu Guru di sekolah berkaitan dengan penjelasan di atas. Dan bagi Bapak/Ibu Guru harapannya, kiranya Bapak dan Ibu Guru selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang di dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Sukses selalu buat kita semua di mana pun berada, kiranya rahmat Tuhan selalu menyertai. Sekian dan terima kasih.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tata Cara Puasa Wajib dan Sunah Agama Islam | Slide PPT

Beranda / Google.com / Google.co.id / YouTube.com / Disclaimer