Download PPT Gemar Beramal Shalih dan Berbaik Sangka kepada Sesama

searchpengertian.com | Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan media pembelajaran powerpoint Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti kelas delapan materi pokok pembelajaran beramal shalih dan berbaik sangka pada sesama revisi terbaru. Semoga media pembelajaran yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru dalam mencari referensi tentang media pembelajaran powerpoint Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti kelas delapan materi pokok pembelajaran beramal shalih dan berbaik sangka pada sesama revisi. Dan harapannya, apa yang admin bagikan kali ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami materi pembelajaran beramal shalih dan berbaik sangka kepada sesama.

Download PPT Gemar Beramal Shalih dan Berbaik Sangka kepada Sesama

Semoga media pembelajaran powerpoint Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti kelas delapan materi pokok pembelajaran beramal shalih dan berbaik sangka pada sesama revisi yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru dalam membuat bahan pembelajaran yang nantinya akan digunakan mengajar baik melalui pembelajaran daring atau pembelajaran jarak jauh. Dan harapanya media pembelajaran powerpoint Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti kelas delapan materi pokok pembelajaran beramal shalih dan berbaik sangka pada sesama revisi yang admin bagikan ini dapat menambah semangat belajar anak didik mengikuti proses belajar mengajar.

Berikut ini adalah garis besar isi dalam media pembelajaran yang admin bagikan yaitu berbuat baik pada hakikatnya kebaikan itu akan kembali kepada diri kita sendiri. Apa yang dialami manusia dalam suatu masa, baik senang atau susah, miskin atau kaya dll menunjukkan bahwa alam ini ada penciptanya dan pengaturnya yaitu Allah swt. Manusia akan merugi jika tidak menggunakan waktu dengan baik. Orang yang tidak merugi adalah orang yang beriman, beramal shalih dan saling menasihati dalam kebenaran dan kesabaran. Allah menjanjikan kehidupan bahaga di dunia dan di akhirat bagi orang yang beramal shalih baik laki-laki atau perempuan. Orang yang beriman meyakini bahwa rezeki datangnya dari Allah swt.

Kandungan Q.S. Al-Asr/103:1-3; Apa yang dialami manusia dalam satu masa, baik senang atau susah, miskin atau kaya dll menunjukkan bahwa alam ini ada penciptanya dan pengaturnya yaitu Allah swt. Mannusia akan merugi jika tidak menggunakan waktu dengan baik.  Orang yang tidak merugi: orang yang beriman, beramal shalih dan saling menasihati dalam kebenaran dan kesabaran.

Kandungan Q.S. An-Nahl/16/97; Allah menjanjikan kehidupan bahagia di dunia dan di akhirat bagi orang yang beramal shalih baik laki-laki atau perempuan. Orang beriman meyakini bahwa rezeko datangnya dari Allah swt. Orang yang beriman berkeyakinan bahwa rezeki datangnya dari Allah swt. Orang yang beriman berkeyakinan bahwa balasan di akhirat adalah balasan yang paling besar dari Allah swt. dan diidam-idamkan oleh mereka.

Kandungan Q.S. Al-Hujurat/49:12; Seorang mu'min dilarang untuk berburuk sangka kepada sesama manusia karena orang yang berburuk sangka akan mendapatkan dosa. Seorang mu'min dilarang menggunjing satu sama lain. Jika seorang mu'min saling menggunjing, maka ibarat memakan daging saudaranya sendiri yang sudah mati.  Kandungan Hadits tentang Beramal Shalih; Larangan untuk berkata kotor dan perbuatan tercela. Rasulullah saw. memerintahkan kepada kita untuk berbuat dengan perbuatan terpuji atau berakhlak dengan akhlak mulia. Rasulullah saw. memberi isyarat bahwa yang terbaik di antara orang-orang mu'min adalah yang terbaik akhlaknya.

Kandungan Hadits tentang Berbaik Sangka; Allah menyerukan kepada orang yang beriman agar menjauhi prasangka buruk. Prasangka buruk akan menyebabkan timbulnya sikap negatif. Pentingnya prasangka baik. Pentingnya rasa persaudaraan antarsesama. Perilaku Gemar Beramal Shalih; Beramal shalih terhadap Allah adalah ibadah. Beramal shalih terhadap sesama manusia dan makhluk; berarti menjalankan hak dan kewajiban dalam kehidupan antarsesama manusia dan makhluk, misalnya tenggang rasa, ramah, menjaga kelestarian dan lain-lain.

Contoh Amal Shalih; Melaksanakan perintah-perintah Allah. Patuh dan taat kepada guru. Membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan. Memberikan tempat duduk untuk nenek, kakek tua, perempuan yang tidak mendapatkan tempat duduk. Memberikan santunan terhadap fakir miskin ikut kerja bakti. Menyumbangkan dana bagi pembangunan masjid. Mendonorkan darah untuk orang lain. Perilaku Berbaik Sangka; Husnuzza; berbaik sangka. Lawan husnuzzan; suuzzan; berburuk sangka. Berbaik sangka merupakan bisikan jiwa yang mampu mendorong seseorang untuk diwujudkan melalui perilaku, bisa berwujud ucapan ataupun perbuatan. Husnuzzan; sikap terpuji yang mendorong pemiliknya untuk berbuat, bersikap, dan bertutur kata yang baik dan bermanfaat. Husnuzzan merupakan akhlak terpuji. Suuzzan merupakan akhlak tercela.

Untuk lebih jelasnya, silakan Bapak Ibu Guru mendowload media pembelajaran powerpoint Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti kelas delapan materi pokok pembelajaran beramal shalih dan berbaik sangka pada sesama revisi yang admin bagikan ini di link yang telah admin sediakan di bawah ini. Adapun media pembelajaran powerpoint Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti kelas delapan materi pokok pembelajaran beramal shalih dan berbaik sangka pada sesama revisi yang admin bagikan ini secara khusus bjuat Bapak Ibu Guru yang mengajar mata pelajaran agama Islam di kelas delapan. Selamat mendownload dan semoga bermanfaat. Download selengkapnya di link berikut ini!

PPT Berbaik Sangka pada Sesama