Sejarah Pertumbuhan Ilmu Pengetahuan Masa Bani Umayyah | Slide PPT

searchpengertian.com | Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan media pembelajaran powerpoint mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti materi pokok pembelajaran Sejarah Pertumbuhan Ilmu Pengetahuan Masa Bani Umayyah. Semoga media pembelajaran yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru agama Islam dalam mencari referensi tentang media pembelajaran powerpoint mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti materi pokok pembelajaran Sejarah Pertumbuhan Ilmu Pengetahuan Masa Bani Umayyah. Dan harapannya, apa yang admin bagikan kali ini dapat memberikan dampak positif yang baik kepada anak didik dalam memahami materi pembelajaran seputar Sejarah Pertumbuhan Ilmu Pengetahuan Masa Bani Umayyah.

Sejarah Pertumbuhan Ilmu Pengetahuan Masa Bani Umayyah | Slide PPT

Semoga media pembelajaran powerpoint mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti materi pokok pembelajaran Sejarah Pertumbuhan Ilmu Pengetahuan Masa Bani Umayyah yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru dalam membuat media pembelajaran yang nantinya akan digunakan sebagai penunjang kelancaran proses belajar mengajar baik melalui daring atau dengan pembelajaran jarak jauh yang Bapak Ibu Guru bawakan. Kiranya media pembelajaran powerpoint mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti materi pokok pembelajaran Sejarah Pertumbuhan Ilmu Pengetahuan Masa Bani Umayyah yang admin bagikan ini dapat menambah semangat belajar anak didik baik di rumah maupun di sekolah.

Microsoft PowerPoint merupakan sebuah program aplikasi microsoft office yang berguna sebagai media presentasi dengan menggunakan beberapa slide. Aplikasi ini sangat digemari dan banyak digunakan dari berbagai kalangan baik itu pelajar, perkantoran, bisnis, pendidik, dan trainer. Kehadiran PowerPoint membuat sebuah presentasi berjalan lebih mudah dengan dukungan fitur yang sangat menarik dan canggih. Fitur template atau desain juga akan mempercantik sebuah presentasi PowerPoint.

PowerPoint dikembangkan pertama kali oleh Bob Gaskins dan Dennis Austin. Waktu itu, microsoft PowerPoint digunakan sebagai presenter untuk perusahaan Forethought.Inc yang kemudian namanya diubah menjadi PowerPoint. PowerPoint versi 1 dirilis pada tahun 1987 dan komputer yang didukungnya adalah Macintosh. Kala itu PowerPoint masih menggunakan warna hitam putih saja dan mampu membuat halaman teks dan grafik untuk transparasi OHP (Over Head Projector).

Di tahun berikutnya, microsoft PowerPoint muncul dengan dukungan warna setelah macintosh berwarna muncul dipasaran. Pada tanggal 31 Juli 1987, microsoft mengakusisi Forethought.Inc dengan PowerPoint seharga 14 juta dollar. Mengikuti microsoft windows 3.0, versi Ms. Windows dari PowerPoint (versi 2.0) muncul di pasaran tepatnya pada tahun 1990. Semenjak tahun 1990 inilah Microsoft PowerPoint tidak terpisahkan dalam paket aplikasi kantoran Microsoft Office terkecuali Basic Edition. Sampai saat ini Microsoft PowerPoint terus berkembang dan mengalami penambahan fitur dari tahun ke tahunnya.

Versi terbaru dari Ms. PowerPoint adalah Microsoft PowerPoint (versi 15) yang dirilis buka Januari 2015. Dalam microsoft PowerPoint 2013 ini, antar muka dengan pengguna dan grafik sangat ditingkatkan sehingga microsoft PowerPoint lebih menarik dan userfriendly. Versi ini juga menawarkan format data XML degan ekstensi. pptx yang sebelumnya merupakan data biner dengan ekstensi. ppt.

Fungsi Microsoft PowerPoint
  1. Mempermudah dalam membuat, mengatur, dan mencetak berbagai slide.
  2. Sarana untuk mempermudah sebuah presentasi.
  3. Membuat presentasi dalam bentuk slide yang menarik dan istimewa dengan dukungan fitur audio, video, gambar, dan animasi serta template dan desain yang akan dipergunakan.
  4. Membuat sebuah presentasi berbentuk softcopy sehingga dapat diakses oleh berbagai perangkat komputer.
  5. Membuat penggunanya lebih percaya diri dan lebih profesional dalam membawakan hasil presentasinya.
Adapun garis besar isi dalam media pembelajaran yang admin bagikan kali ini adalah Islam telah memiliki perhatian yang sangat besar terhadap ilmu pengetahuan sejak munculnya risalah Islam. Dinasti Umayyah dinisbatkan kepada salah seorang sahabat; Umayyah bin Abd Syam bin Abdu Manaf (tokoh penting kaum Quraisy). Dinasti Umayyah didirikan pada 41H/661 M di Damaskus, setelah Hasan bin Ali menyerahkan kekhalifahan secara resmi kepada Muawiyah bin Abu Sofyan, disebut 'Amul Jama'ah (Tahun Persatuan). Dinasti Umayyah berlangsung hingga 132 H/750 m.  Muawiyah menjadi khalifah bukan hanya karena kemenangan diplomasinya pada perang Shifin, namun karena basis rasional yang solid bagi landasan politiknya.

Untuk lebih jelasnya, silakan Bapak Ibu Guru mendownload media pembelajaran powerpoint mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti materi pokok pembelajaran Sejarah Pertumbuhan Ilmu Pengetahuan Masa Bani Umayyah yang admin bagikan ini di link yang telah admin sediakan di bawah ini. Adapun media pembelajaran powerpoint mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti materi pokok pembelajaran Sejarah Pertumbuhan Ilmu Pengetahuan Masa Bani Umayyah yang admin bagikan ini secara khusus buat Bapak Ibu Guru agama Islam di kelas delapan. Selamat mendownload dan semoga bermanfaat. Download selengkapnya di link berikut ini!

PPT Sejarah Masa Bani Umayyah

DOWNLOAD SEKARANG