"KUMPULAN REFERENSI PEMBELAJARAN TENTANG PENGERTIAN"

Sabtu, 15 Agustus 2020

PPT Penerapan Pola Lantai Tari Kreasi Sesuai Iringan | SBK Kelas IX (Revisi)



Daftar Isi [Tampil]
searchpengertian.com | Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan media pembelajaran slide powerpoint mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran penerapan pola lantai tari kreasi sesuai dengan iringan revisi terbaru. Semoga media pembelajaran yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru dalam mencari referensi tentang media pembelajaran slide powerpoint mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran penerapan pola lantai tari kreasi sesuai dengan iringan revisi. Dan harapannya, apa yang admin bagikan kali ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami materi seputar mata pelajaran seni budaya.

PPT Penerapan Pola Lantai Tari Kreasi Sesuai Iringan | SBK Kelas IX (Revisi)

Semoga media pembelajaran slide powerpoint mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran penerapan pola lantai tari kreasi sesuai dengan iringan revisi yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru dalam membuat media pembelajaran slide powerpoint mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran penerapan pola lantai tari kreasi sesuai dengan iringan revisi yang nantinya akan digunakan mengajar di dalam kelas. Dan kirannya apa yang admin bagikan kali ini dapat memberikan semangat belajar yang baru bagi anak didik di sekolah dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan oleh Bapak dan Ibu Guru.

Adapun garis besar isi media pembelajaran slide powerpoint mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran penerapan pola lantai tari kreasi sesuai dengan iringan revisi yang admin bagikan kali ini adalah pola lantai tari kreasi sekarang tidak hanya melakukan perpindahan rangkaian gerak dengan cara berjalan, berlari, dengan garis lurus dan garis lengkung saja. Akan tetapi, ada yang menggunakan cara bergantungan dari atas menuju ke bawah atau ditarik dengan tali dengan teknik yang lebih canggih lagi.

Pola lantai garis lurus. Pola lantai garis lurus memiliki kesan lebih kuat dibandingkan dengan pola lantai garis lengkung. Variasi pola lantai gerak tari yaitu sebagai berikut, garis lurus formasi diagonal, garis lurus formasi vertikal, garis lurus formasi variatif, garis lurus huruf V, garis lurus formasi huruf  T, dan garis lurus formasi huruf L.

Unsur pendukung tari kreasi antara lain gerak. Gerak diambil dari ragam gerak klasik atau kerakyatan untuk dikembangkan dan disusun kembali menjadi tari kreasi. Bisa berkarakter feminim dan maskulin. Dapat ditarikan secara individu, berpasangan, atau kelompok. Penarinya bisa laki-laki, perempuan, atau campuran. Tema: pokok pikiran/ide adalah gagasan utama untuk menentukan tindakan mencari tema yang menjadi landasan menyusun gerak tari kreasi. Judul tari dapat diambil dari tema yang telah dibuat.

Musik pengiring adalah serangkaian bunyi-bunyian yang dihasilkan dari alat musik eksternal atau internal yang dipakai sebagai iringan menari tari kreasi. Memberikan iringan gerak, mempertegas gerak, dan pendukung suasana. Rias busana dan properti berfungsi untuk memperjelas karakter tari kreasi yang diperagakan. Dengan dandanan yang sesuai dengan gerak tari diharapkan dapat membuat penonton mengerti jenis tariannya.

Untuk lebih jelasnya, silakan Bapak Ibu Guru mendownload media pembelajaran slide powerpoint mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran penerapan pola lantai tari kreasi sesuai dengan iringan revisi yang admin bagikan kali ini di link yang telah admin sediakan di bawah ini. Adapun media pembelajaran slide powerpoint mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran penerapan pola lantai tari kreasi sesuai dengan iringan revisi bagikan ini secara khusus buat Bapak Ibu Guru yang mengajar seni budaya di kelas sembilan. Download selengkapnya di link berikut ini!

PPT Penerapan Pola Lantai Tari Kreasi

DOWNLOAD SEKARANG



Demikianlah yang dapat admin bagikan kali ini. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak/Ibu Guru dan juga anak didik dalam mencari referensi terkait dengan apa yang telah dibagikan di atas. Dan selanjutnya, apa yang sudah dibagikan di atas dapat memberikan dampak positif yang baik kepada perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami materi yang telah dijelaskan oleh Bapak/Ibu Guru di sekolah berkaitan dengan penjelasan di atas. Dan bagi Bapak/Ibu Guru harapannya, kiranya Bapak dan Ibu Guru selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang di dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Sukses selalu buat kita semua di mana pun berada, kiranya rahmat Tuhan selalu menyertai. Sekian dan terima kasih.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : PPT Penerapan Pola Lantai Tari Kreasi Sesuai Iringan | SBK Kelas IX (Revisi)

Beranda / Google.com / Google.co.id / YouTube.com / Disclaimer