"KUMPULAN REFERENSI PEMBELAJARAN TENTANG PENGERTIAN"

Minggu, 16 Agustus 2020

PPT Memperagakan Adegan Drama Musikal | Seni Budaya Kelas IX (Revisi)



Daftar Isi [Tampil]
searchpengertian.com | Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan media pembelajaran slide powerpoint mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran memperagakan adegan drama musikal revisi terbaru. Semoga media pembelajaran yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru dalam mencari referensi tentang media pembelajaran slide powerpoint mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran memperagakan adegan drama musikal revisi. Dan harapannya, apa yang admin bagikan kali ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami materi pokok pembelajaran memperagakan adegan drama musikal.

PPT Memperagakan Adegan Drama Musikal | Seni Budaya Kelas IX (Revisi)

Semoga media pembelajaran slide powerpoint mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran memperagakan adegan drama musikal revisi yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru dalam membuat media bahan pembelajaran yang nantinya akan digunakan mengajar baik dalam jaringan maupun pembelajaran jarak jauh yang dilaksanakan oleh Bapak Ibu Guru di sekolah. Dan kiranya media pembelajaran ini dapat menambah semangat belajar anak didik dalam mengikuti proses belajar mengajar yang dilakukan oleh Bapak Ibu Guru mata pelajaran seni budaya di kelas sembilan.

Seni peran adalah seni berganti peran atau atau memerankan aneka tokoh yang bukan diri sendiri. Dalam melakukan seni peran, seorang pemeran ada yang melakukannya dengan berpura-pura dan juga ada yang meniru. Dengan berpura-pura, hasilnya kurang maksimal, sedangkan dengan meniru hasilnya akan baik. Latihan yang harus dilakukan antara lain adalah latihan olah tubuh, suara, rasa, imajinasi, dan latihan ekspresi.

Latihan olah tubuh berarti melatih kesadaran tubuh dan cara mendayagunakan tubuh. Tiga tahap olah tubuh antara lain pemanasan, latihan inti, dan latihan pendinginan. Tahap-tahap latihan olah tubuh antara lain persiapan dalam tahap persiapan yang perlu dilakukan adalah dapat dimulai dengan pemeriksaan denyut nadi.Apabila denyut nadi kurang dari 100 per menit, sebaiknya kita melakukan jalan cepat atau loncat-loncat selama 5 menit sampai mencapai 100 denyut per menit. Angka tersebut adalah batas terendah denyut nadi yang aman untuk melakukan latihan.

Pemanasan: peregangan atau pemanasan (warm-up) adalah serial dari gerakan tubuh untuk meningkatkan sirkulasi dan meregangkan otot dengan cara bertahap. Adapun tahap-tahap yang bisa dilaksanakan adalah sebagai berikut pemanasan jari dan pergelangan tangan, pemanasan siku, pemanasan baku, pemanasan leher, pemanasan batang tubuh, pemanasan tungkai kaki dan punggung. dan pemanasan pergelangan kaki, tungkai, punggung.

Latihan inti merupakan kegiatan pokok dan gerakan yang akan dilatih sesuai dengan tujuan membentuk ketahanan tubuh, kelenturan tubuh, dan ketangkasan tubuh. Ketahanan yaitu kemampuan tubuh terhadap tekanan-tekanan agar tetap dapat mempertahankan penampilannya pada beban kerja tertentu. Kelenturan adalah kelemah-lembutan atau kekenyalan dari otot dan kemampuannya merengang cukup jauh agar memungkinkan persendian dapat beraksi dengan lengkap dalam jarak normal dan tidak menyebabkan cedera. Ketangkasan adalah suatu bentuk latihan olah tubuh yang difokuskan pada keterampilan, kecepatan, dan kegesitan.

Untuk lebih jelasnya, silakan Bapak Ibu Guru mendownload media pembelajaran slide powerpoint mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran memperagakan adegan drama musikal revisi ini di link yang telah admin sediakan di bawah ini. Adapun media pembelajaran slide powerpoint mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran memperagakan adegan drama musikal revisi yang admin bagikan kali ini secara khusus buat Bapak Ibu Guru yang mengajar di kelas sembilan. Download selengkapnya di link berikut ini!

PPT Memperagakan Adegan Drama Musikal

DOWNLOAD SEKARANG



Demikianlah yang dapat admin bagikan kali ini. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak/Ibu Guru dan juga anak didik dalam mencari referensi terkait dengan apa yang telah dibagikan di atas. Dan selanjutnya, apa yang sudah dibagikan di atas dapat memberikan dampak positif yang baik kepada perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami materi yang telah dijelaskan oleh Bapak/Ibu Guru di sekolah berkaitan dengan penjelasan di atas. Dan bagi Bapak/Ibu Guru harapannya, kiranya Bapak dan Ibu Guru selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang di dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Sukses selalu buat kita semua di mana pun berada, kiranya rahmat Tuhan selalu menyertai. Sekian dan terima kasih.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : PPT Memperagakan Adegan Drama Musikal | Seni Budaya Kelas IX (Revisi)

Beranda / Google.com / Google.co.id / YouTube.com / Disclaimer