PPT Ornamentasi Melodis dan Ritmis | Seni Budaya SMP Kelas IX (Revisi)

searchpengertian.com | Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan perangkat media pembelajaran bahan ajar powerpoint PPT mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran ornamentasi melodis dan ritmis dalam vokal solo dan tunggal. Semoga media pembelajaran yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru mata pelajaran seni budaya dalam mencari referensi tentang edia pembelajaran bahan ajar powerpoint PPT mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran ornamentasi melodis dan ritmis dalam vokal solo dan tunggal.

PPT Ornamentasi Melodis dan Ritmis | Seni Budaya SMP Kelas IX (Revisi)

Dan semoga edia pembelajaran bahan ajar powerpoint PPT mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran ornamentasi melodis dan ritmis dalam vokal solo dan tunggal yang admin bagikan kali ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami media pembelajaran bahan ajar powerpoint PPT mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran ornamentasi melodis dan ritmis dalam vokal solo dan tunggal yang diajarkan oleh Bapak Ibu Guru di sekolah.

Kiranya media pembelajaran bahan ajar powerpoint PPT mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran ornamentasi melodis dan ritmis dalam vokal solo dan tunggal yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru dalam membuat media pembelajaran bahan ajar powerpoint PPT mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran ornamentasi melodis dan ritmis dalam vokal solo dan tunggal yang nantinya akan digunakan mengajar baik dalam jaringan (daring) ataupun pembelajaran jarak jauh yang dilaksanakan oleh Bapak Ibu Guru baik dari rumah maupun dari sekolah.

Dan harapannya,  media pembelajaran bahan ajar powerpoint PPT mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran ornamentasi melodis dan ritmis dalam vokal solo dan tunggal yang admin bagikan kali ini dapat menambah semangat belajar anak didik dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh Bapak Ibu Guru baik dari rumah maupun dari sekolah langsung.

Adapun garis besar isi pembelajaran edia pembelajaran bahan ajar powerpoint PPT mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran ornamentasi melodis dan ritmis dalam vokal solo dan tunggal yang admin bagikan kali ini antara lain ornamen berasal dari bahasa Inggris ornamentation yang berarti "penambahan ornamen' atau 'hiasan'. Dalam musik, ornamentasi berupa penambahan nada-nada tertentu dengan tujuan untuk memberikan hiasan pada melodi dan harmoni utama sebuah lagu.

Di bawah ini adalah tipe ornamentasi dalam pembelajaran seni budaya kelas 9. Adapun tipe-tipe ornamentasi adalah sebagai berikut. 1) Ornamentasi Melodis, yaitu penambahan ornamen secara horizontal mengikuti garis melodi. 2) Ornamentasi Harmonis (ritmis), yaitu penambahan ornamen secara vertikal mengikuti garis harmoni. Beberapa jenis-jenis ornamentasi melodis. Adapun jenis-jenis ornamentasi tersebut adalah sebagai berikut. trill, morden, turn/grupeto, appoggiatura, aciakatura, dan kadenza.

Untuk lebih jelasnya, silakan Bapak Ibu Guru mendownload media pembelajaran bahan ajar powerpoint PPT mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran ornamentasi melodis dan ritmis dalam vokal solo dan tunggal yang admin bagikan kali ini di link yang telah admin sediakan di bawah ini. Adapun media pembelajaran bahan ajar powerpoint PPT mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran ornamentasi melodis dan ritmis dalam vokal solo dan tunggal yang admin bagikan kali ini secara khusus buat Bapak Ibu yang mengajar di kelas sembilan. Download selengkapnya di link berikut ini!

PPT Ornamentasi Melodis dan Ritmis

DOWNLOAD SEKARANG