PPT Pameran | Seni Budaya SMP Kelas IX Kurikulum 2013 (Revisi)

searchpengertian.com | Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan media pembelajaran bahan ajar powerpoint PPT mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran yang berikan pameran revisi terbaru. Semoga media pembelajaran yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru dala  mencari referensi tentang media pembelajaran bahan ajar powerpoint PPT mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran yang berikan pameran revisi.

PPT Pameran | Seni Budaya SMP Kelas IX Kurikulum 2013 (Revisi)

Semoga media pembelajaran bahan ajar powerpoint PPT mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran yang berikan pameran revisi yang admin bagikan kali ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami dan membuat media pembelajaran bahan ajar powerpoint PPT mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran yang berikan pameran revisi yang diberikan oleh Bapak Ibu Guru di sekolah.

Kiranya media pembelajaran bahan ajar powerpoint PPT mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran yang berikan pameran revisi yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru mata pelajaran seni budaya dalam membuat media pembelajaran yang nantinya akan digunakan mengajar baik dalam jaringan (daring) maupun pembelajaran jarak jauh yang dilaksanakan oleh Bapak Ibu guru dalam membawakan media pembelajaran bahan ajar powerpoint PPT mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran yang berikan pameran revisi.

Adapun garis besar pokok isi media pembelajaran bahan ajar powerpoint PPT mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran yang berikan pameran revisi yang admin bagikan kali ini yaitu pameran dapat diartikan sebagai pertunjukkan, tontonan, atau sesuatu yang dipertunjukkan bersifat statis atau diam. Dalam pengertian yang lebih luas, pameran merupakan kegiatan mempertunjukkan sesuatu kepada orang lain agar mendapat tanggapan dan penilaian.

Berikut ini adalah jenis-jenis pameran karya seni rupa. Adapun jenis-jenis pameran karya seni rupa adalah sebagai berikut. 1. Jenis Karya: 1) Pameran homogen: mempertunjukkan satu jenis karya seni. 2) Pameran heterogen: mempertunjukkan banyak jenis karya seni. 2. Jumlah Pesertanya: 1) Pameran tunggal: jumlah peserta hanya satu orang. 2) Pameran kelompok: jumlah peserta lebih dari satu orang.

Manfaat pameran dalam pembelajaran seni budaya. Adapun keempat manfaat tersebu adalah sebagai berikut. Berekpresi diri, Berkomunikasi, Pengembangan bakat, Media apresiasi. Langkah-langkah dalam pengelolaan kegiatan yang melibatkan banyak orang. Adapun langkah-langkah tersebut adalah sebagai berikut. 1. Planning (Perencanaan), Kegiatan yang akan dilakukan ditulis atau digambar secara lengkap. 2. Organizing (Pengorganisasian), Proses pemberdayaan sumber daya manusia yang terdapat dalam panitia penyelenggaraan pameran. 3. Acting (Pelaksanaan), Mengumpulkan karya yang akan dipamerkan, Menyiapkan publikasi, Menyiapkan ruang atau tempat dan perlengkapan pameran, Menata karya-karya yang akan dipamerkan, Menyiapkan meja penjaga pameran dan dokumentasi pameran. 4. Controlling (Evaluasi/Pembahasan), Kegiatan untuk mengetahui kesalahan-kesalahan dalam pameran dengan tujuan untuk perbaikan pada pameran berikutnya.

Tahap-tahap dalam berkarya seni rupa. Adapun tahap-tahap dalam berkarya seni rupa adalah sebagai berikut. Menemukan ide atau gagasan, Mempersiapkan bahan dan alat untuk berkarya, Membuat rancangan atau desain karya yang akan dibuat, Praktik berkarya berdasarkan teknik yang sesuai dengan jenis karya yang dibuat. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam pameran. Adapun hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam pameran adalah sebagai berikut. Mengumpulkan hasil karya, Membuat kelengkapan pameran, Menyiapkan tempat pameran, dan Menata ruang pameran.

Untuk lebih jelasnya, silakan Bapak Ibu Guru mendownload media pembelajaran bahan ajar powerpoint PPT mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran yang berikan pameran revisi di link yang telah admin sediakan di bawah ini. Adapun media pembelajaran bahan ajar powerpoint PPT mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran yang berikan pameran revisi yang admin bagikan kali ini adalah secara khusus buat Bapak Ibu Guru yang mengajar di kelas sembilan. Selamat mendownload dan semoga bermanfaat. Download selengkapnya di link berikut ini!

PPT Pameran Seni Budaya

DOWNLOAD SEKARANG