PPT Memperagakan Tari Kreasi Sesuai Iringan | Seni Budaya Kelas IX (Revisi)

searchpengertian.com | Pada kesempatan ini admin akan membagikan media pembelajaran slide powerpoint mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran memperagakan tari kreasi dengan menggunakan unsur pendukung tari sesuai iringan. Semoga media pembelajaran yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru dalam mencari referensi tentang media pembelajaran slide powerpoint mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran memperagakan tari kreasi dengan menggunakan unsur pendukung tari sesuai iringan. Harapannya, apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu anak didik dalam memahami materi pokok pembelajaran memperagakan tari kreasi dengan menggunakan unsur pendukung tari sesuai iringan.

PPT Memperagakan Tari Kreasi Sesuai Iringan | Seni Budaya Kelas IX (Revisi)

Semoga media pembelajaran slide powerpoint mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran memperagakan tari kreasi dengan menggunakan unsur pendukung tari sesuai iringan yang admin bagikan kali ini dapat membantu anak didik dalam membuat media pembelajaran memperagakan tari kreasi dengan menggunakan unsur pendukung tari sesuai iringan yang nantinya akan digunakan mengajar baik dalam jaringan atau pembelajaran jarak jauh. Kirannya media pembelajaran yang admin bagikan kali ini dapat menambah semangat belajar anak didik dalam meningkatkan semangat belajar anak didik dalam mengikuti proses pembelajaran yang dibawakan oleh Bapak Ibu Guru.

Tari kreasi adalah tari garapan baru dari ragam gerak yang sudah ada. Artinya, materi rangkaian gerak yang terdapat dalam tari tradisional klasik tari dan tari tradisional kerakyatan yang ada di berbagai daerah dikembangkan menjadi rangkaian gerak baru, iringan baru dengan dandanan/rias busana baru. Tari kreasi gaya tradisonal klasik rangkaian gerak tari klasik yang dikembangkan menjadi rangkaian gerak pada tarian baru. Tari kreasi gaya tradisional kerakyatan rangkaian gerak tari diambil dari ragam gerak tari daerah dengan ciri-ciri yang dimilikinya. Materi merupakan gerak-gerak tari tradisi kerakyatan yang ada di daerah-daerah wilayah Indonesia. Tari kreasi gaya modern mengambil gerak tari yang berasal dari negara lain yang kemudian dikreasikan dengan gaya modern/kekinian sesuai dengan usia remaja Indonesia.

Unsur pendukung tari kreasi rangkaian gerak yang indah. Tema tari yang dipilih sesuai dengan rangkaian gerak yang di tata, iringan yang tepat, tata rias dan busana serta perlengkapan atau properti. Menari tari kreasi gaya klasik antara lain banyak mengambil ragam gerak tari klasik daerah setempat, muncul tari kreasi baru dengan durasi kurang lebih 5 sampai 7 menit, bisa ditarikan secara tunggal, pasangan, atau kelompok, dan iringan dibuat berbeda dengan entak-entakan suara alat musik tertentu sebagai pengikat, penyemangat, dan penyemarak.

Menari tri kreasi gaya kerakyatan mengambil gerak tari kerakyatan dari daerah setempat. Ditampilkan dengan durasi kurang lebih 5 sampai 7 menit. Banyak ditarikan secara berpasang-pasangan atau kelompok. Iringan dibuat dengan sederhana yang ditata apik dan dipadu-padanankan dengan irangan yang ada di daerah. Iringan musik dijadikan pengikat dan pengiring rangkaian gerak. Jika alat musik di dapat, mereka menggunakan musik internal, yaitu suara yang dihasilkan dari tubuh para penari.

Untuk lebih jelasnya silakan Bapak Ibu Guru mendownload media pembelajaran slide powerpoint mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran memperagakan tari kreasi dengan menggunakan unsur pendukung tari sesuai iringan yang admin bagikan kali ini di link yang telah admin sediakan di bawah ini. Adapun media pembelajaran slide powerpoint mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran memperagakan tari kreasi dengan menggunakan unsur pendukung tari sesuai iringan yang admin bagikan kali ini secara khusus buat Bapak Ibu Guru yang mengajar seni budaya di kelas delapan. Download selengkapnya di link berikut ini!

PPT Memperagakan Tari Kreasi

DOWNLOAD SEKARANG