"KUMPULAN REFERENSI PEMBELAJARAN TENTANG PENGERTIAN"

Sabtu, 15 Agustus 2020

PPT Menampilkan Ornamentasi Musik Populer Ansambel | Seni Budaya SMP



Daftar Isi [Tampil]
searchpengertian.com | Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan media pembelajaran powerpoint mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran menampilkan ornamentasi musik populer dalam bentuk ansambel revisi terbaru. Semoga media pembelajaran yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru dalam mencari media pembelajaran powerpoint mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran menampilkan ornamentasi musik populer dalam bentuk ansambel revisi. Dan harapannya, apa yang admin bagikan kali ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami materi seputar mata pelajaran seni budaya.

PPT Menampilkan Ornamentasi Musik Populer Ansambel | Seni Budaya SMP

Semoga media pembelajaran powerpoint mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran menampilkan ornamentasi musik populer dalam bentuk ansambel revisi yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru dalam membuat media pembelajaran yang nantinya akan digunakan dalam menyiapkan bahan pembelajaran yang akan digunakan mengajar baik dalam jaringan (daring) atau pembelajaran jarak jauh. Adapun media pembelajaran powerpoint mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran menampilkan ornamentasi musik populer dalam bentuk ansambel revisi media pembelajaran yang admin bagikan kali ini diharapkan mampu meningkatkan semangat belajar anak didik dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar baik dalam rumah maupun dari sekolah.

Adapun garis besar isi dalam media pembelajaran yang admin bagikan kali ini adalah musik klasik dan musik populer berbeda. Musik klasik bersifat statis, sedangkan musik populer lebih dinamis dan atraktif. Perbedaan musik klasik dan musik populer aspek tempat pertunjukkan, pertunjukkan musik klasik in door (dalam ruang), kebanyakan out door (luar ruang),aspek penonton, pertunjukkan musik klasik terbatas homogen, pertunjukkan musik populer kebanyakan door (luar ruang), panggung pertunjukkan musik klasik kecil, pertunjukkan musik populer besar, aspek tata suara, pertunjukkan musik klasik lembut, pertunjukkan musik populer keras, dan aspek penampilan dan kostum, pertunjukkan musik klasik formal, pertunjukkan musik populer bebas sesuai karakter grup.

Genre musik adalah pengelompokkan musik sesuai dengan teknik, gaya, konteks, dan tema musik. Ada pula pengelompokkan musik berdasarkan geografi. Pengelompokkan musik berdasarkan kaitan budaya dan geografis tertentu disebut musik etnik. Ansambel musik populer dapat dilakukan dengan instrumen musik sederhana, seperti rekorder, pianika, dan gitar. Untuk menambah keindahan ansambel, musik dapat ditambah hiasan ornamentasi melodis, ritmis, dan harmonis. Lagu dalam kelompok ansambel adalah suatu komposisi yang pasti di dalamnya termuat melodi, ritme, dan harmoni.

Melodi, ritme, dan harmoni. Melodi unsur utama musik, melalui melodi, komponis menyampaikan pesan yang tersurat dalam lirik. Ritme, melalui ritme, komponis memperkuat ekspresi, dan harmoni komponis menyelaraskan pesan dan ekspresi kepada pendengarnya. Bermain melodi sama dengan menyampaikan pesan lewat susunan nada. Oleh karena itu, ketepatan nada dalam bermain melodi merupakan kunci permainan musik sangat penting.

Untuk lebih jelasnya, silakan Bapak Ibu Guru mendownload media pembelajaran powerpoint mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran menampilkan ornamentasi musik populer dalam bentuk ansambel revisi. Adapun media pembelajaran powerpoint mata pelajaran seni budaya kelas sembilan materi pokok pembelajaran menampilkan ornamentasi musik populer dalam bentuk ansambel revisi yang admin bagikan kali ini secara khusus buat Bapak Ibu Guru mengajar seni budaya di kelas sembilan. Download selengkapnya di link berikut ini!

PPT Menampilkan Ornamentasi Musik Populer

DOWNLOAD SEKARANG



Demikianlah yang dapat admin bagikan kali ini. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak/Ibu Guru dan juga anak didik dalam mencari referensi terkait dengan apa yang telah dibagikan di atas. Dan selanjutnya, apa yang sudah dibagikan di atas dapat memberikan dampak positif yang baik kepada perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami materi yang telah dijelaskan oleh Bapak/Ibu Guru di sekolah berkaitan dengan penjelasan di atas. Dan bagi Bapak/Ibu Guru harapannya, kiranya Bapak dan Ibu Guru selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang di dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Sukses selalu buat kita semua di mana pun berada, kiranya rahmat Tuhan selalu menyertai. Sekian dan terima kasih.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : PPT Menampilkan Ornamentasi Musik Populer Ansambel | Seni Budaya SMP

Beranda / Google.com / Google.co.id / YouTube.com / Disclaimer