"KUMPULAN REFERENSI PEMBELAJARAN TENTANG PENGERTIAN"

Selasa, 14 Juli 2020

Download RPP Al-Quran Hadis | Hati Menjadi Tenteram dengan Mencintai Al-Quran



Daftar Isi [Tampil]
searchpengertian.com | Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan perangkat pembelajaran MTs Rencana Pelakasanaan Pembelajaran RPP mata pelajaran Al-Quran Hadis dengan materi pokok pembelajaran yaitu Hati Menjadi Tenteram dengan Mencintai Al-Quran revisi terbaru. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak dan Ibu Guru dalam mencari referensi tentang perangkat pembelajaran MTs Rencana Pelakasanaan Pembelajaran RPP mata pelajaran Al-Quran Hadis dengan materi pokok pembelajaran yaitu Hati Menjadi Tenteram dengan Mencintai Al-Quran. Dan harapannya, apa yang admin bagikan kali ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami materi Hati Menjadi Tenteram dengan Mencintai Al-Quran .

Download RPP Al-Quran Hadis | Hati Menjadi Tenteram dengan Mencintai Al-Quran

Semoga perangkat pembelajaran MTs Rencana Pelakasanaan Pembelajaran RPP mata pelajaran Al-Quran Hadis dengan materi pokok pembelajaran yaitu Hati Menjadi Tenteram dengan Mencintai Al-Quran revisi yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru dalam membuat perangkat pembejaran yang nantinya akan digunakan di dalam kelas untuk mengajar. Kiranya, Bapak Ibu Guru selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa, sehingga apa yang mereka cita-citakan dapat tercapai dengan baik. Selanjutnya, admin akan menjelaskan simpulan isi yang terdapat dalam perangkat pembelajaran ini.

Kompetensi Inti (KI)

  1. Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya.
  2. Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, bertanggung jawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaanya.
  3. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya yang terkait dengan fenomena dan kejadian tampak mata.
  4. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

Kompetensi Dasar (KD)

  1. Meyakini al-Quran dan Hadits sebagai pedoman hidup.
  2. Memiliki perilaku mencintai ql-Quran dan Hadits dalam kehidupan.
  3. Memahami kedudukan al-Quran dan Hadis sebagai pedoman hidup umat manusia.
  4. Mempraktikkan cara hidup yang sesuai dengan al-Quran dan Hadits.

Tujuan Pembelajaran

Setelah mengamati, menanya, mengeksplorasi, mengasosiasi dan mengkomunikasikan diharapkan peserta didik mampu:
  1. Menjelaskan pengertian dan fungsi al-Quran dan Hadits.
  2. Menjelaskan cara memfungsikan al-Quran dan Hadits dalam kehidupan.
  3. Menjelaskan perilaku seseorang yang mencintai al-Quran dan Hadits.

Langkah Pembelajaran

a. Kegiatan Pendahuluan
  • Guru mengucapkan salam dan berdoa bersama.
  • Guru memeriksa kehadiran, kerapian pakaian, posisi tempat duduk disesuaikan dengan kegiatan pembelajaran.
  • Guru menyampaikan tujuan pembelajaran.
  • Guru mempersiapkan media dan alat peraga/ alat bantu bisa berupa gambar atau menggunakan multimedia berbasis ICT atau media lainnya.
  • Untuk menguasai kompetensi ini salah model pembelajaran yang cocok di antaranya model direct instruction (model pengajaran langsung) yang termasuk ke dalam rumpun model sistem perilaku.
 b. Kegiatan Inti
  • Guru mengajak peserta didik mengamati gambar yang tertera di dalam buku.
  • Guru meminta peserta didik agar memberikan komentar atau pertanyaan seputar isi gambar.
  • Guru meminta peserta didik agar mengangkat tangan sebelum mengeluarkan pendapatnya.
  • Peserta didik mengemukakan hasil pengamatan dan peserta lain mendengarkan.
  • Guru mengajarkan bagaimana menghargai orang berbicara.
  • Guru memberikan penjelasan tambahan dan penguatan yang dikemukakan peserta didik tentang hasil pengamatannya.
c. Kegiatan Penutup
  • Guru dan peserta didik melaksanakan refleksi pembelajaran yang telah dilaksanakan.
  • Melakukan penguatan materi pelajaran.
  • Merencanakan kegiatan tindak lanjut.
  • Menyampaikan inti kegiatan untuk pembelajaran berikutnya.
  • Guru bersama-sama peserta didik  menutup pelajaran dengan berdoa.
Selengkapnya silakan Bapak Ibu Guru mendownload perangkat pembelajaran MTs Rencana Pelakasanaan Pembelajaran RPP mata pelajaran Al-Quran Hadis dengan materi pokok pembelajaran yaitu Hati Menjadi Tenteram dengan Mencintai Al-Quran di link yang telah admin sediakan di bawah ini. Adapun, perangkat pembelajaran MTs Rencana Pelakasanaan Pembelajaran RPP mata pelajaran Al-Quran Hadis dengan materi pokok pembelajaran yaitu Hati Menjadi Tenteram dengan Mencintai Al-Quran yang admin bagikan kali ini secara khusus buat Bapak Ibu Guru yang mengajar di MTs. Semoga bermanfaat dan terima kasih. Download sekarang di link berikut!

Downlod Perangkat MTs Mencintai Al-Quran

DOWNLOAD SEKARANG



Demikianlah yang dapat admin bagikan kali ini. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak/Ibu Guru dan juga anak didik dalam mencari referensi terkait dengan apa yang telah dibagikan di atas. Dan selanjutnya, apa yang sudah dibagikan di atas dapat memberikan dampak positif yang baik kepada perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami materi yang telah dijelaskan oleh Bapak/Ibu Guru di sekolah berkaitan dengan penjelasan di atas. Dan bagi Bapak/Ibu Guru harapannya, kiranya Bapak dan Ibu Guru selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang di dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Sukses selalu buat kita semua di mana pun berada, kiranya rahmat Tuhan selalu menyertai. Sekian dan terima kasih.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Download RPP Al-Quran Hadis | Hati Menjadi Tenteram dengan Mencintai Al-Quran

Beranda / Google.com / Google.co.id / YouTube.com / Disclaimer