"KUMPULAN REFERENSI PEMBELAJARAN TENTANG PENGERTIAN"

Minggu, 08 Desember 2019

Disiplin Mempengaruhi Kehidupan Remaja | Pendidikan Budi Pekerti Kelas 9 (Revisi)



Daftar Isi [Tampil]
searchpengertian.com | Selamat datang di searchpengertian. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan tentang disiplin mempengaruhi kehidupan remaja. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu anak didik dalam mencari referensi tentang disiplin mempengaruhi kehidupan remaja. Dan harapannya, apa yang admin bagikan kali ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami disiplin mempengaruhi kehidupan remaja. Semoga bermanfaat.

Disiplin Mempengaruhi Kehidupan Remaja | Pendidikan Budi Pekerti Kelas 9 (Revisi)
www.searchpengertian.com

Banyak orang suka menunda-nunda pekerjaan yang sebenarnya dapat diselesaikan dengan segera. Misalnya, kamu tidak tertib belajar, kalau ada ulangan tiba-tiba kamu pasti panik dan nilaimu jelek. Ada pekerjaan rumah ataupun tugas yang diberikan guru tidak kamu kerjakan segera tetapi selalu ditunda-tunda. Ketika waktu untuk mengumpulkannya tinggal 1 hari, barulah kamu mengerjakannya. Apa akibatnya? Pekerjaanmu tidak maksimal dan nilai yang kamu peroleh juga mungkin tidak terlalu baik. Jika kamu mengerjakannya jauh-jauh hari, tentu masih tersisa banyak waktu untuk memeriksa lagi dan menyempurnakannya.

Ada juga orang yang meremehkan berbagai peraturan, padahal peraturan yang dibuat bertujuan untuk mewujudkan ketertiban dan kelancaran dalam berbagai proses kehidupan. Untuk sekolah, peraturan dan tata tertib yang dibuat bertujuan mewujudkan kelancaran dalam proses belajar mengajar yang pada akhirnya bermuara pada kepentingan peserta didik.

Berbagai pelanggaran terhadap aturan dan tata tertib sering kita saksikan. Misalnya mengenai rambu-rambu lalu lintas dan berbagai aturannya, orang taat pada aturan lalu lintas ketika ada polisi di depannya, jika tidak maka mereka akan melanggarnya. Ada juga peserta didik SMP yang belum cukup usia untuk memperoleh Surat Izin Mengemudi tetapi sudah mengendarai sepeda motor. Pelanggaran lainnya, peserta didik akan bersikap tenang, teratur dan tertib jika ada guru di hadapan mereka, jika tidak maka kelas dan sekolah berubah menjadi seperti pasar yang hiruk-pikuk.

Berbagai aturan dan disiplin yang dibuat itu ada manfaatnya dan bertujuan untuk menjaga ketertiban bersama dalam masyarakat maupun lembaga seperti keluarga, sekolah juga gereja. Di mana-mana selalu ada aturan-aturan yang dibuat baik tertulis maupun tidak yang diharapkan ditaati oleh semua orang. Misalnya, di berbagai sekolah, setelah lonceng masuk berbunyi maka pintu gerbang sekolah akan ditutup. Tiap peserta didik yang datang terlambat akan dikenai sanksi. Jika tidak melaksanakan tugas piket di sekolah, juga akan dikenai sanksi.

Di gereja sebelum kebaktian mulai, di layar akan ada pengumuman supaya telepon genggam dimatikan karena mengganggu jalannya ibadah. Begitu pula di sekolah, ada aturan selama jam pelajaran telepon genggam dimatikan. Meskipun sudah ada aturan seperti itu, masih saja ada orang yang membuka dan menggunakan telepon genggam pada waktu kebaktian sedang berlangsung di gereja ataupun ketika jam pelajaran di sekolah.


Demikianlah yang dapat admin bagikan kali ini. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak/Ibu Guru dan juga anak didik dalam mencari referensi terkait dengan apa yang telah dibagikan di atas. Dan selanjutnya, apa yang sudah dibagikan di atas dapat memberikan dampak positif yang baik kepada perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami materi yang telah dijelaskan oleh Bapak/Ibu Guru di sekolah berkaitan dengan penjelasan di atas. Dan bagi Bapak/Ibu Guru harapannya, kiranya Bapak dan Ibu Guru selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang di dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Sukses selalu buat kita semua di mana pun berada, kiranya rahmat Tuhan selalu menyertai. Sekian dan terima kasih.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Disiplin Mempengaruhi Kehidupan Remaja | Pendidikan Budi Pekerti Kelas 9 (Revisi)

Beranda / Google.com / Google.co.id / YouTube.com / Disclaimer