Doa Pembuka dan Doa Penutup dalam Sebuah Pertemuan bagi Agama Kristen

searchpengertian.com | Selamat datang di searchpengertian. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan contoh doa pembuka dan doa penutup dalam sebuah pertemuan agama Kristen. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu Anda dalam mencari referensi tentang contoh doa pembuka dan doa penutup dalam sebuah pertemuan agama Kristen. Dan harapannyam, semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan dan kemajuan iman percaya Anda kepada Tuhan.

Doa Pembuka dan Doa Penutup dalam Sebuah Pertemuan bagi Agama Kristen
www.searchpengertian.com

A. Doa Pembuka

Ya Roh Kudus, kami berhimpun di hadapan-Mu. Kami sadar akan kedosaan kami, tetapi sadar pula bahwa kami berhimpun dalam nama-Mu.

Datanglah ke tengah kami, tinggallah bersama kami, dan terangilah hati kami. Berilah kami cahaya dan kekuatan untuk mengenal kehendak-Mu, untuk menjadikannya kehendak kami, dan untuk mengamalkannya dalam hidup kami. Bimbinglah kami dengan kebijaksanaan-Mu, topanglah kami dengan kekuatan-Mu, kerena Engkaulah Allah, yang dimuliakan bersama Bapa dan Putra.

Ya Roh Kudus, Engkau menghendaki keadilan. Bantulah kami menghargai hak orang lain; janganlah Engkau izinkan kami disesatkan oleh ketidak tahuan, binasa karena ketakutan dan kesembronoan. Persatukanlah kami dengan diri-Mu dalam ikatan kasih, dan buatlah kami setia pada yang benar. Karena kami berkumpul dalam nama-mu, semoga kami memupuk keadilan dengan kasih, sehingga semua keputusan kami berkenan kepada-Mu dan layak Kau beri pahala yang dijanjikan kepada hamba yang baik dan setia. Amin

B. Doa Penutup

Allah yang maha bijaksana, kami bersyukur atas selesainya  pertemuan ini. Engkau sendiri berkenan mendampingi kami dan menuntun pembicaraan kami.

Kami mohon ampun kalau kami masing-masing kurang terbuka dan kurang menghargai bimbingan-Mu, dan lebih memaksakan atau mengikuti jalan kami sendiri; juga kami mohom ampun atas kekurangan-kekurangan yang terjadi dalam rapat ini.

Kami bersyukur atas hasil pertemuan, yang kami yakini diilhami oleh Roh Kudus sendiri. Sudilah Engkau memberkati kami semua dalam mengamalkan hasil pertemuan ini. Demikian pula berkatilah semua saudara yang akan terlibat dalam pelaksanaan hasil pertemuan ini.

Semoga hasil pertemuan ini sungguh membawa kesegaran dan pembaruan bagi seluruh umat-Mu, sehingga mereka semakin mantap menjadi umat-Mu, semakin terbuka untuk melayani sesama, dan di atas semua itu, semakin takwa kepada-Mu. Demi Kristus, pengantara kami. Amin