"KUMPULAN REFERENSI PEMBELAJARAN TENTANG PENGERTIAN"

Rabu, 13 November 2019

Kumpulan Materi Agama Kristen Kelas 7, 8, dan 9 Kurikulum 2013 (Revisi 2017)



Daftar Isi [Tampil]

searchpengertian.com | Selamat datang di searchpengertian. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan rangkuman materi Agama Kristen kelas 7, 8, dan 9 revisi. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu anak didik dalam mencari referensi tentang rangkuman materi Agama Kristen kelas 7, 8, dan 9 revisi. Dan harapannya, semoga apa yang admin bagikan ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami rangkuman materi Agama Kristen kelas 7, 8, dan 9 revisi.

Kumpulan Materi Agama Kristen Kelas 7, 8, dan 9 Kurikulum 2013 (Revisi 2017)
www.searchpengertian.com

Disiplin merupakan sikap hidup yang harus dijadikan sebagai kebiasaan hidup dan bukan hanya menyangkut ketaatan. Jika dijadikan pembiasaan hidup, maka akan dilakukan secara konsisten kapan dan dimana pun kamu berada, entah di sekolah, di rumah, di gereja maupun dalam masyarakat. Sekolah dan keluarga adalah dua lembaga yang lebih berperan dalam menumbuhkan dan membangun disiplin dalam dirimu. Semua lembaga pendidikan meletakkan disiplin sebagai hal penting yang menjadi bagian tak terpisahkan dari proses pendidikan.

Demikian pula keluarga di rumah, salah satu aspek penting yang turut menentukan kedamaian dalam keluarga adalah disiplin semua anggota keluarga. Di rumah, ada aturan-aturan yang harus ditaati dan dijalankan oleh semua anggotanya supaya kehidupan berjalan dengan baik. Misalnya, tiap anggota keluarga jika pergi harus pamit pada yang lain, apalagi anakanak dan remaja, keberadaan mereka harus dalam pengawasan orang dewasa. Disiplin turut membentuk karakter seseorang menjadi manusia yang bertanggung jawab.

Hati nurani manusia adalah anugerah Tuhan yang harus disyukuri dan terus dididik, dilatih supaya melahirkan perbuatan-perbuatan baik dan benar. Manusia hidup tidak hanya untuk dirinya sendiri namun semua yang dilakukan dalam bentuk tindakan turut berpengaruh pada orang lain, baik orang-orang terdekat maupun masyarakat secara keseluruhan.

Jika hati nurani manusia terus diasah, maka akan melahirkan berbagai tindakan yang baik dan benar dan dengan demikian membawa pengaruh positif bagi kehidupan pribadi dan orang lain di sekitarnya. Kesadaran hati nurani membuat manusia
selalu berhati-hati mempertimbangkan tiap kata dan perbuatannya sehingga hidupnya menyenangkan bagi dirinya sendiri dan orang lain.

Keluarga kristen adalah keluarga yang dibentuk oleh Allah dan dalam hidupnya selalu bersandar kepada Kristus. Keluarga kristen dibentuk dengan tujuan agar dalamkeluarga tersebutmemuliakan Tuhan dan hidup di bawah pimpinan Tuhan, sehingga keluarga kristen akan memiliki dasar yang kuat. Apabila dalamkehidupannyamenerapkan hukum-hukumTuhan,maka seisi rumahnya akan beribadah kepada Tuhan.

Keluarga kristen dipakai Tuhan sebagai gambaran kasih. Kasih itu sabar, kasih itu murah hati, ia tidak cemburu, ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.

Keluarga kristen yang berbahagia adalah keluarga yang menyerahkan hidupnya dipimpin dan dipelihara oleh Tuhan, dan supaya kebahagiaan dalam keluarga tetap terjaga dengan baik, maka harus menerapkan UU Perkawinan dalam Kejadian 2: 24 dan perlu dikembangkan sikap saling menghormati,menghargai,mempercayai,menolong,membangun,memaafkan, melayani, dan sebagainya.

Gaya hidup modern adalah pola tingkah laku seseorang yang mengikuti perkembangan zaman atau tuntutan zaman. Beberapa bentuk gaya hidup modern adalah perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, menjadikan status sebagai sesuatu yang penting. Memiliki mobilitas yang tinggi dan lain sebagainya.

Dalam kehidupan keluarga juga diperhadapkan dengan gaya hidup modern, sebagai keluarga yang menjadi tempat bertumbuhnya akal budi, tubuh, hubungan sosial, kasih, dan rohani. Maka orang tua mempunyai tugas untuk mengantarkan anak-anaknya untuk menjadi anak yang dapat mengatasi pekembangan dunia dewasa ini. Sehingga walaupun perkembangan teknologi informasi sangat pesat, remaja tetap menggunakan hal-hal tersebut yang positif.


Demikianlah yang dapat admin bagikan kali ini. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak/Ibu Guru dan juga anak didik dalam mencari referensi terkait dengan apa yang telah dibagikan di atas. Dan selanjutnya, apa yang sudah dibagikan di atas dapat memberikan dampak positif yang baik kepada perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami materi yang telah dijelaskan oleh Bapak/Ibu Guru di sekolah berkaitan dengan penjelasan di atas. Dan bagi Bapak/Ibu Guru harapannya, kiranya Bapak dan Ibu Guru selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang di dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Sukses selalu buat kita semua di mana pun berada, kiranya rahmat Tuhan selalu menyertai. Sekian dan terima kasih.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kumpulan Materi Agama Kristen Kelas 7, 8, dan 9 Kurikulum 2013 (Revisi 2017)

Beranda / Google.com / Google.co.id / YouTube.com / Disclaimer