"KUMPULAN REFERENSI PEMBELAJARAN TENTANG PENGERTIAN"

Rabu, 13 November 2019

Doa kepada Santo/Santa Pelindung dan Doa Malaikat Tuhan bagi Umat Katolik



Daftar Isi [Tampil]
searchpengertian.com | Selamat datang di situs searchpengertian. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan tentang Doa kepada Santo/Santa Pelindung dan Doa Malaikat Tuhan.  Semoga apa yang admi bagikan kali ini dapat membantu Anda dalam mencari referensi tentang Doa kepada Santo/Santa Pelindung dan Doa Malaikat Tuhan. Dan harapnnya, apa yang admin bagikan kali ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan dan kemajuan iman percaya Anda.

Doa kepada Santo/Santa Pelindung dan Doa Malaikat Tuhan bagi Umat Katolik
www.likeenglish.net

A. Doa kepada Santo/Santa Pelindung

Santo/Santa ............, sejak dibaptis, aku telah berlindung padamu. Terima kasih aku boleh menyandang nama kudus yang dulu menjadi namamu, nama yang dihormati di kalangan kaum beriman baik di dunia maupun di surga karena kebajikan hidupmu. Terima kasih pula karena engkau berkenan menjadi pelindung dan penuntun bagiku.

Maka doakanlah aku, agar hidupku selalu pantas dihias nama kudusmu, khususnya dengan hidup selaras dengan teladanmu, yakni hidup suci, penuh kasih kepada Allah dan kepada sesama. Terlebih, doakanlah aku agar tetap setia menjadi anak Allah dan supaya terang rahmat yang ada di dalam hatiku tetap bernyala.

Semoga aku dapat mengikuti teladanmu dalam melaksanakan kehendak Allah, setia selalu kepada Kristus, Tuhan kita, dan menjalani hidupku selaku orang kristiani sejati dalam pikiran, perkataan dan perbuatan, sehingga kelak boleh bersama engkau menikmati kemuliaan yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. Amin

B. Doa Malaikat Tuhan

Doa ini dibawakan pada pagi (pukul 06.00), siang (pukul 12.00), dan petang (pukul 18.00)

Dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus. Amin.

MARIA DIBERI KABAR OLEH MALAIKAT TUHAN, BAHWA IA AKAN MENGANDUNG DARI ROH KUDUS
Salam Maria, penuh rahmat Tuhan sertamu, terpujilah engkau di antara wanita dan terpujilah buah tubuhmu Yesus.
Santa Maria Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini, sekarang dan pada waktu kami mati. (Amin).
AKU INI HAMBA TUHAN, TERJADILAH PADAKU MENURUT PERKATAANMU
Salam Maria, . . .
SABDA SUDAH MENJADI DAGING DAN TINGGAL DIANTARA KITA
Salam Maria, . . .
Doakanlah kami, ya Santa Bunda Allah supaya kami dapat menikmati janji Kristus
MARILAH BERDOA (hening) :

Ya Allah karena kabar Malaikat kami mengetahui bahwa Yesus Kristus Putra-Mu, menjadi manusia;
Curahkanlah rahmat-Mu ke dalam hati kami, supaya karena sengsara dan salib-Nya, kami dibawa kepada kebangkitan yang mulia.
Sebab Dialah Tuhan dan Pengantara kami. (Amin).
† Dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus. Amin.


Demikianlah yang dapat admin bagikan kali ini. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak/Ibu Guru dan juga anak didik dalam mencari referensi terkait dengan apa yang telah dibagikan di atas. Dan selanjutnya, apa yang sudah dibagikan di atas dapat memberikan dampak positif yang baik kepada perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami materi yang telah dijelaskan oleh Bapak/Ibu Guru di sekolah berkaitan dengan penjelasan di atas. Dan bagi Bapak/Ibu Guru harapannya, kiranya Bapak dan Ibu Guru selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang di dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Sukses selalu buat kita semua di mana pun berada, kiranya rahmat Tuhan selalu menyertai. Sekian dan terima kasih.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Doa kepada Santo/Santa Pelindung dan Doa Malaikat Tuhan bagi Umat Katolik

Beranda / Google.com / Google.co.id / YouTube.com / Disclaimer