"KUMPULAN REFERENSI PEMBELAJARAN TENTANG PENGERTIAN"

Kamis, 14 November 2019

Doa Mohon Rahmat, Doa dalam Derita, dan Doa Persembahan Pagi



Daftar Isi [Tampil]
searchpengertian.com | Selamat datang di searchpengertian. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan tentang doa mohon rahmat, doa dalam derita, dan doa persembahan pagi. Semoga dengan apa yang admin bagikan ini dapat membantu Anda dalam memahami doa mohon rahmat, doa dalam derita, dan doa persembahan pagi. Dan harapannya, semoga apa yang admin bagikan ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan dan kemajuan iman dalam memahami doa mohon rahmat, doa dalam derita, dan doa persembahan pagi.

Doa Mohon Rahmat, Doa dalam Derita, dan Doa Persembahan Pagi
www.searchpengertian.com

A. Doa Mohon Rahmat

Ya Tuhan, setiap kali aku bernafas, setiap kali jantungku berdetak, setiap kali darahku mengalir dalam tubuhku, selalu aku ingin memuliakan kerahiman-Mu, Tritunggal Yang Mahakudus. Ya Tuhan, aku ingin seluruh diriku berubah menjadi kerahiman hati-Mu, serta cermin diri-Mu sendiri. Semoga Kerahiman-Mu menebus hati dan jiwaku dan juga sesamaku. Ya Tuhan, bantulah aku, agar mataku selalu terang dalam berbelas kasihan, agar aku tidak pernah curiga dan tidak menilai seorang pun secara lahiriahnya, tetapi memandang jiwa sesamaku dengan indah dan selalu siap menolong mereka. Ya Tuhan, bantulah aku agar telingaku selalu peka dalam berbelas kasihan, agar aku selalu siap melayani kebutuhan sesamaku yang sedang dalam kesulitan. Ya Tuhan, bantulah aku agar lidahku selalu lembut dalam berbelas kasihan, agar aku tidak berbicara buruk mengenai sesamaku, tetapi selalu mengucapkan kata-kata yang menghibur dan membangkitakn kepada sesamaku. 

Ya Tuhan, bantulah aku agar tanganku selalu ringan dalam berbelas kasihan dan selalu melakukan perbuatan yang baik kepada sesamaku walaupun pekerjaan itu memberatkan dan meletihkan. Ya Tuhan, bantulah aku agar kakiku selalu cepat dalam berbelas kasihan, agar aku selalu bergerak cepat dalam memberikan pertolongan pada sesamaku, semoga aku dapat menguasai keletihan dan kelelahanku dalam melayani sesamaku.

Ya Tuhan, bantulah aku agar hatiku selalu tulus dalam berbelas kasihan, agar aku selalu peka akan tangisan sesamaku dan tidak mengeraskan hatiku dalam berbagi kasih dengan siapa pun juga. Semoga hatiku selalu tulus dalam membantu mereka. Izinkanlah aku untuk tinggal di dalam Hati Yesus yang Maharahim dan kuatkanlah hatiku saat dalam penderitaanku sendiri. Biarlah kerahiman-Mu tinggal di dalam diriku selamanya.

Engkau sendiri yang menginginkan aku melakukan tiga macam belas kasihan, yaitu: segala macam perbuatan kasih, dan bila aku tidak dapat berbuat maka aku akan berkata-kata dengan kasih dan bila aku tidak dapat berbuat dan berkata-kata dengan kasih maka aku akan berdoa, terutama ke tempat atau orang-orang yang memang tidak dapat aku jangkau. Ya Tuhan, ubahlah diriku menjadi seperti diri-Mu, sebab hanya Engkaulah yang dapat berbuat segala-galanya. Amin.

B. Doa kepada Santa Perawan Maria dan Doa dalam Derita

Santa Maria, Bunda Tuhan kami Yesus Kristus, engkaulah Ratu dunia termulia. Sudilah engkau menjadi ratu kami semua. Tunjukkanlah kepada kami jalan menuju kesucian, dan bimbinglah kami supaya jangan tersesat. Kuasailah budi kami, supaya kami hanya mencari yang benar. Kuasailah kehendak kami, supaya kami hanya menginginkan yang baik. Kuasailah hati kami, supaya kami saling mengasihi sebagai saudara.

Kuasailah diri kami masing-masing dan segenap anggota keluarga; kuasailah segenap warga masyarakat, segala bangsa, dan pembesar-pembesar dunia. Sudilah engkau menjadi tali pengikat mereka semua dalam persatuan yang teguh. Kuasailah seluruh umat manusia. Bukalah jalan iman bagi mereka yang belum mengenal putramu Yesus. Bantulah agar segala bangsa bersatu padu, hidup rukun dan damai. Naungilah seluruh umat manusia, lebih-lebih yang dianiaya dan dikejar-kejar. Tabahkanlah mereka di dalam penindasan, dan terangilah mereka di dalam kegelapan, agar tetap setia kepada Yesus, putra-Mu.

Hantarlah semua permohonan kami ini ke hadapan putra-Mu, sang Maharaja kerajaan damai, tempat setiap doa permohonan dikabulkan, setiap beban hati diringankan, dan segala kelemahan disembuhkan. Semoga semua orang yang mengenal kekuasaan-Nya dan menaruh harapan padanya, sekali waktu melihat kemegahan kerajaan puteramu itu yang bersama Bapa dan Roh Kudus hidup dan berkuasa kini dan sepanjang masa, Amin.

Doa dalam Derita

Bapa yang Maha Penyayang dan Mahatahu, aku percaya bahwa Bapa mengetahui apa yang sedang kuderita, dan apa yang aku rasakan. Aku percaya pula bahwa Bapa mempunyai rencana dengan segala derita dan kegelapan kami di dalam tangan-Mu. Tabahkanlah hatiku untuk menghadapi segala kesusahan kami, dan berilah kami terang-Mu, sehingga kami dapat mengerti dan menerima kesusahan kami seperti yang Bapa kehendaki. Demi Yesus Kristus, Tuhan kami, yang hidup dan berkuasa kini dan sepanjang masa. Amin

C. Doa Persembahan Pagi

Doa persembahan pagi hari ini.
O Tuhan Yesus,
melalui hati Bunda Maria yang tak bernoda,
Aku mempersembahkan kepada-Mu,
doa-doaku, segala perbuatanku, suka cita dan penderitaanku pada hari ini
untuk semua intensi Hati Kudus-Mu,

dengan persatuan dengan semua Kurban Misa yang dipersembahkan di seluruh dunia,
sebagai rasa syukur dan terimakasihku atas berkat-berkat-Mu,
sebagai silih atas dosa-dosaku,

untuk permohonanku bagi kesejahteraan hidupku di dunia maupun di kehidupan kekal,
untuk intensi doa-doa kerabat dan sahabat-sahabatku,
untuk intensi doa Bapa Paus,
untuk pertobatan orang-orang yang berdosa,
untuk persatuan kembali umat Kristiani dan
untuk pembebasan bagi jiwa-jiwa yang ada di dalam Api Penyucian agar menuju kebahagiaan kekal di Surga.

[dapat ditambahkan sebagai berikut]
Aku mempunyai intensi agar dapat memperoleh indulgensi yang berkaitan dengan semua doa-doa yang kuucapkan pada hari ini, dan atas semua perbuatan baik yang akan kulakukan hari ini. Aku akan memberikan indulgensi ini bagi jiwa-jiwa yang ada di dalam Api Penyucian, khususnya …… (sebutkan namanya) .....

Bapa Kami ....
Salam Maria ....
Kemuliaan


Demikianlah yang dapat admin bagikan kali ini. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak/Ibu Guru dan juga anak didik dalam mencari referensi terkait dengan apa yang telah dibagikan di atas. Dan selanjutnya, apa yang sudah dibagikan di atas dapat memberikan dampak positif yang baik kepada perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami materi yang telah dijelaskan oleh Bapak/Ibu Guru di sekolah berkaitan dengan penjelasan di atas. Dan bagi Bapak/Ibu Guru harapannya, kiranya Bapak dan Ibu Guru selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang di dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Sukses selalu buat kita semua di mana pun berada, kiranya rahmat Tuhan selalu menyertai. Sekian dan terima kasih.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Doa Mohon Rahmat, Doa dalam Derita, dan Doa Persembahan Pagi

Beranda / Google.com / Google.co.id / YouTube.com / Disclaimer