"KUMPULAN REFERENSI PEMBELAJARAN TENTANG PENGERTIAN"

Selasa, 01 Oktober 2019

Pengertian Kata Kajian dan Kata Populer Lengkap dengan Ciri-Ciri dan Contohnya



Daftar Isi [Tampil]
Kata Kajian dan Kata Populer | Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan pengertian kata kajian dan kata populer lengkap dengan ciri-ciri dan contohnya dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Semoga apa yang admin bagikan ini dapat membantu anak didik dalam mencari referensi tentang pengertian kata kajian dan kata populer lengkap dengan ciri-ciri dan contohnya dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Dan harapannya apa yang admin bagikan ini dapat memberikan dampak positif  yang baik bagi perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami pengertian kata kajian dan kata populer lengkap dengan ciri-ciri dan contohnya dalam pembelajaran bahasa Indonesia. 

Pengertian Kata Kajian dan Kata Populer Lengkap dengan Ciri-Ciri dan Contohnya

Pengertian Kata Kajian

Kata kajian adalah kata yang perlu ditelaah lebih jauh lagi artinya karena tidak bisa langsung dipahami oleh semua orang. Kata kajian digunakan untuk suatu pengkajian atau kepentingan keilmuan. Kata-kata kajian disebut juga kata ilmiah diserap dari bahasa asing atau bahasa daerah.

Ciri-Ciri Kata Kajian

Di bawah ini adalah beberapa ciri-ciri kata kajian dalam teks diskusi. Adapun ciri-ciri teks diskusi adalah sebagai berikut.
1. Dipakai dalam kegiatan-kegiatan ilmiah.
2. Hanya dikenal orang tertentu saja seperti ilmuwan dan cendekia.

Pengertian Kata Populer

Kata Populer adalah kata umum yang digunakan dalam kehidupan masyarakat. Arti kata populer atau umum diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat. Kata populer tersebut digunakan dalam percakapan kita sehari-hari. Atau kata populer adalah kata yang dipakai oleh berbagai lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Ciri-Ciri Kata Populer

Di bawah ini adalah beberapa ciri-ciri dari kata populer dalam teks diskusi. Adapun ciri-ciri teks diskusi adalah sebagai berikut.
1. Dipakai dalam kehidupan sehari-hari.
2. Mudah diketahui oleh siapa saja.
3. Dimengerti oleh masyarakat luas.

Contoh Kata Kajian dan Kata Populer

Di bawah ini adalah beberapa contoh kata kajian dan kata populer dalam kehidupan kita sehari yang sadar atau tidak kita sering kali mengucapkannya. Adapun contoh kata kajian dan kata populer adalah sebagai berikut.

Kata Populer
Kata Kajian
Kata Populer
Kata Kajian
bagian
unsur
keuntungan
laba
perpindahan
transmigrasi
pembaharuan
inovasi
pergantian
siklus
suntikan
injeksi
contoh
sampel
besar
makro
perputaran
rotasi
pecahan
fraksi
kelesuan
resesi
cara
metode
penghijauan
reboisasi
rancangan
desain
jual beli
transaksi
dibayar langsung
lumsum
diutamakan
prioritas
kemampuan
potensi
arti
makna
kolot
konserfatif
penyerahan
kapitulasi
kemunduran
depresi
izin
konsensi
akhir
final
susunan
formasi
maju
modern
tetap
permanen
tenaga
energi
kawasan
zona
pakaian
kostum


Demikianlah yang dapat admin bagikan kali ini. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak/Ibu Guru dan juga anak didik dalam mencari referensi terkait dengan apa yang telah dibagikan di atas. Dan selanjutnya, apa yang sudah dibagikan di atas dapat memberikan dampak positif yang baik kepada perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami materi yang telah dijelaskan oleh Bapak/Ibu Guru di sekolah berkaitan dengan penjelasan di atas. Dan bagi Bapak/Ibu Guru harapannya, kiranya Bapak dan Ibu Guru selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang di dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Sukses selalu buat kita semua di mana pun berada, kiranya rahmat Tuhan selalu menyertai. Sekian dan terima kasih.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian Kata Kajian dan Kata Populer Lengkap dengan Ciri-Ciri dan Contohnya

Beranda / Google.com / Google.co.id / YouTube.com / Disclaimer