"KUMPULAN REFERENSI PEMBELAJARAN TENTANG PENGERTIAN"

Jumat, 10 April 2020

Karakteristik, Fungsi, Produk, Pembuatan, dan Penyajian Teknologi Informasi



Daftar Isi [Tampil]
searchpengertian.com | Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan tentang karakteristik serta fungsi, produk teknologi, pembuatan produk berupa antena, dan penyajian dan pengujian teknologi informasi. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu anak didik dalam mencari referensi tentang karakteristik serta fungsi, produk teknologi, pembuatan produk berupa antena, dan penyajian dan pengujian teknologi informasi. Dan harapannya, apa yang admin bagikan kali ini dapat memberikan dampak baik bagi perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami karakteristik serta fungsi, produk teknologi, pembuatan produk berupa antena, dan penyajian dan pengujian teknologi informasi.

Karakteristik, Fungsi, Produk, Pembuatan, dan Penyajian Teknologi Informasi
 www.searchpengertian.com

Karakteristik dan Fungsi Teknologi Informasi dan Komunikasi

1. Adanya Informasi
Sebagai tujuan pokok, teknologi informasi dan komunikasi harus mampu menyediakan informasi untuk memenuhi kebutuhan manusia terhadap ilmu pengetahuan dan berita atau peristiwa yang terjadi di seluruh dunia.

2. Mudah dalam Penggunaan
Sistem teknologi informasi dan komunikasi harus didesain secara tepat guna. Hal ini dilakukan agar mempermudah akses informasi para penggunanya. Karakteristik tersebut dikenal dengan istilah usur friendly.

3. Andal
Karakteristik andal merupakan suatu upaya yang dilakukan dalam menciptakan produk teknologi informasi dan komunikasi dengan menguji coba secara berulang-ulang dengan hasil yang sama.

4. Siklus Inovasi yang Cepat
Inovasi terjadi pada perangkat sistem komputer maupun komunikasi, baik perangkat keras maupun perangkat lunak.

5. Waktu Respom yang Cepat
Salah satu karakteristik teknologi informasi dan komunikasi adalah waktu respons dalam mengolah, mengirimkan, dan menerima informasi sangat singkat dan cepat.

6. Individualisme
Karakteristik yang terakhir pada teknologi informasi dan komunikasi cenderung mengarahkan masyarakat menjadi pribadi yang individualis.

Produk Teknologi Informasi dan Komunikasi

1. Produk Perangkat Keras (Hardware)

  • Notebook
  • Smartphone
  • Tablet

2. Produk Perangkat Lunak (Hardware)

  • Aplikasi game
  • Aplikasi media sosial
  • Aplikasi chat (percakapan)

Pembuatan Produk Teknologi dan Komunikasi berupa Antena Pengarah

Berikut ini adalah langkah-langkah pembuatan antena pengarah. Adapun langkah-langkah tersebut adalah sebagai berikut.

1. Persiapkan solder, bor listrik atau bor tangan, konektor N-female, kaleng bekas kemasan minuman atau makanan, da kawat tembaga.
2. Mengukur diameter dan tinggi kaleng.

Perhatikan gambar berikut!
3. Buatlah lubang pada kaleng dengan diameter sesuai dengan diameter konektor N-female yang disediakan. Setelah itu, pasanglah konektor tersebut ke dalam lubang kaleng.
4. Siapkan kawat tembaga dan potonglah setengah dari ukuran diameter kaleng.

Perhatikan gambar berikut!
5. Rekatkan konektor N-female dengan kaleng menggunakan solder dan timah. Hal ini agar grounding pada konektor terhubung dengan bodi kaleng.

Perhatikan gambar berikut!
6. Hubungkan kabel dengan konektor pada kaleng tersebut.
7. Setelah selesai, antena kaleng dapat dapat digunakan sebagai penguat sinyal pada perangkat wifi.

Perhatikan gambar berikut!

Penyajian dan Pengujian Teknologi Informasi

1. Pengemasan

Pengemasan (packaging) merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk menyiapkan produk agar siap pakai, disimpan, dan dipasarkan.

2. Pengujian Produk

Pengujian produk merupakan prosedur yang dilakukan untuk mengukur keberhasilan suatu produk.


Demikianlah yang dapat admin bagikan kali ini. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak/Ibu Guru dan juga anak didik dalam mencari referensi terkait dengan apa yang telah dibagikan di atas. Dan selanjutnya, apa yang sudah dibagikan di atas dapat memberikan dampak positif yang baik kepada perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami materi yang telah dijelaskan oleh Bapak/Ibu Guru di sekolah berkaitan dengan penjelasan di atas. Dan bagi Bapak/Ibu Guru harapannya, kiranya Bapak dan Ibu Guru selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang di dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Sukses selalu buat kita semua di mana pun berada, kiranya rahmat Tuhan selalu menyertai. Sekian dan terima kasih.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Karakteristik, Fungsi, Produk, Pembuatan, dan Penyajian Teknologi Informasi

Beranda / Google.com / Google.co.id / YouTube.com / Disclaimer