"KUMPULAN REFERENSI PEMBELAJARAN TENTANG PENGERTIAN"

Jumat, 15 November 2019

Penyerahan Diri, Doa Tobat, Derita, dan Waktu Sakit, Salam Ya Ratu, Litani Santa Perawan Maria, Doa Iman, dan Doa Pengharapan



Daftar Isi [Tampil]
searchpengertian.com | Selamat datang di searchpengertian. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan tentang Penyerahan Diri, Doa Tobat, Derita, dan Waktu Sakit, Salam Ya Ratu, Litani Santa Perawan Maria, Doa Iman, dan Doa Pengharapan. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu anak didik dalam mencari referensi tentang Penyerahan Diri, Doa Tobat, Derita, dan Waktu Sakit, Salam Ya Ratu, Litani Santa Perawan Maria, Doa Iman, dan Doa Pengharapan Dan harapannya. apa yang admin bagikan kali ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami Penyerahan Diri, Doa Tobat, Derita, dan Waktu Sakit, Salam Ya Ratu, Litani Santa Perawan Maria, Doa Iman, dan Doa Pengharapan.

Penyerahan Diri, Doa Tobat, Derita, dan Waktu Sakit, Salam Ya Ratu, Litani Santa Perawan Maria, Doa Iman, dan Doa Pengharapan
www.searchpengertian.com

1.  DOA PENYERAHAN DIRI

Ya, Tuhanku dan Allahku, Ambillah segala yang menjauhkan aku dari padaMu. Ya Tuhanku dan Allahku, berilah aku segala yang kuperlukan untuk menemui Engkau. Ya Tuhanku dan Allahku, terimalah diriku, dan jadikanlah milikMu.

2. DOA MOHON KELUHURAN HATI

Sang Sabda yang tercinta, ajarlah aku berhati luhur sebagaimana pantas bagiku. Ajarlah aku memberi tanpa pamrih, berjuang tanpa mengeluh kesakitan, dan bekerja tanpa mengharap upah. Ajarlah aku menyerahkan diri sepenuhnya kepada kehendak Allah, sebab satu-satunya yang kuharapkan ialah hasrat yang tulus untuk selalu melaksanakan kehendakNya di dalam segala-galanya. Amin.

3. DOA PENYERAHAN

Bapa, kuserahkan diri kepadaMu, berbuatlah sekehendakmu atas diriku. Apapun yang kauperbuat atas diriku akan kuterima dengan senang hati. Aku bersedia menanggung segala-galanya, asal kehendakMu terlaksana di dalam diriku dan di dalam segala makhluk. Itulah Tuhan, yang kuharapkan; tiada yang lain. Kupertaruhkan jiwaku demi namaMu, kuserahkan hidupku kepadaMu dengan segenap hati dan penuh cinta, sebab aku mencintaiMu. Sebagai tanda bukti cintaku kuserahkan diriku dan kupersembahkan hidupku tanpa syarat ke dalam tanganMu. Aku percaya kepadaMu dengan kepercayaan yang tiada batasnya, sebab Engkau adalah Bapaku. Amin

4. DOA TOBAT

Allah yang maharahim, aku menyesal atas dosa-dosaku, sebab patut aku Engkau hukum, terutama sebab aku telah menghina Engkau yang maha murah dan mahabaik bagiku. Aku benci akan segala dosaku, dan berjanji dengan pertolongan rahmatMu hendak memperbaiki hidupku dan tidak akan berbuat dosa lagi. Allah, ampunilah aku, orang berdosa.

5. DOA DALAM DERITA

Bapa yang maha penyayang dan mahatahu, aku percaya bahwa Bapa mengetahui apa yang sedang kuderita, dan apa yang aku rasakan. Aku percaya pula bahwa Bapa mempunyai rencana dengan segala derita dan kegelapan kami di dalam tanganMu. Tabahkanlah hatiku untuk menghadapi segala kesusahan kami, dan berilah kami terangMu, sehingga kami dapat mengerti dan menerima kesusahan kami seperti yang Bapa kehendaki. Demi Yesus Kristus Tuhan kami, yang hidup dan berkuasa kini dan sepanjang masa. Amin

6. DOA WAKTU SAKIT

Tuhan Yesus, Engkau memahami segala penderitaan sebab Engkau telah mengalami penderitaan yang paling berat. Dan tatkala di taman Zaitun Engkau sungguh orang yang paling kesepian dari semua orang yang kesepian.Pada saat ini aku pun menjadi orang yang tidak berdaya. Badanku lemah, tak dapat tidur. Hari-hariku terasa panjang dan membosankan. Aku terkurung saja di ruangan ini, tubuhku tak dapat kugerakkan, aku terpaku pada ranjang derita ini. Sementara

sesamaku yang sehat dengan lincah mengayunkan langkahnya, dan senyum gembira menghias wajahnya. Di dalam benakku bermunculan pengalaman-pengalaman yang telah lewat, yang kuundang dengan sengaja: kegembiraan, hiburan, kesenangan, dan macam-macam peristiwa yang membuat aku bahagia.Alangkah bahagianya menikmati keadaan yang segar bugar. Di pagi hari aku dapat memuji keagunganMu, lalu menyiapkan diri untuk tugas rutinku. Tetapi sakitku ini membuatku memahami bahwa kesehatan adalah anugerahMu melulu.Ampunilah aku, karena kurang tahu terimakasih atas segala anugerahMu. Kupersembahkan tubuhku yang lemah ini; sakitku kupersatukan dengan deritaMu di Getsemani. Tuhan, berilah aku kegembiraan, ketabahan, dan kekuatan untuk menerima keadaan ini. Jadikanlah aku rela pasrah dalam menerima penderitaan ini. berkatilah semua orang yang dengan cara apa saja membantu dan melayani aku. Sudilah Engkau mengganjar mereka. Semua ini aku mohon demi Kristus, Tuhan kami. Amin.

7. SALAM YA RATU

Salam Ya Ratu, Bunda yang rahim, kehidupan, penghiburan dan pengharapan kami. Salam, kami orang buangan, anak hawa berseru kepadamu. Kepadamu kami mohon dengan keluh kesah di lembah kedukaan ini. Maka tunjukkanlah kepada kami, Yesus buah tubuhmu yang terpuji. Ya Maria. Perawan yang murah hati, penuh kasih sayang dan manis.
P: Doakanlah kami Ya Santa Bunda Alah
U: Supaya kami dapat menikmati janji Kristus

8. LITANI SANTA PERAWAN MARIA

P :Tuhan, kasihanilah kami
U :  Kristus,   kasihanilah  kami
P :Tuhan, kasihanilah kami; Kristus dengarkanlah kami
U: Kristus, kabulkanlah doa kami

Allah Bapa di Surga : Kasihanilah kami
Allah Putera, Penebus Dunia
Allah Roh Kudus
Allah Tritunggal Maha Kudus, Tuhan Yang Maha Esa
Santa Maria : Doakanlah kami
Santa Bunda Allah
Santa Perawan Termulia
Bunda KristusBunda Rahmat Ilahi
Bunda   Yang   Tersuci
Bunda Yang Termurni
Bunda Yang Tetap Perawan
Bunda Yang Tak Bercela
Bunda Yang Patut DiCintai
Bunda Yang Patut DiKagumi
Bunda Penasehat Yang Baik
Bunda Pencipta
Bunda Penebus
Perawan Yang Amat Bijaksana
Perawan Yang Harus DiHormati
Perawan Yang Berkuasa
Perawan Yang Murah Hati
Perawan Yang Setia
Cermin Kekudusan
Takhta Kebijaksanaan
Bejana Rohani
Bejana Yang Patut DiHormati
Bejana Kebaktian Yang Utama
Bunga Mawar Yang Gaib, Doakanlah kami
Benteng Daud
Benteng Gading
Rumah Kencana
Tabut Perjanjian
Pintu Surga
Bintang Timur
Keselamatan Orang Sakit
Perlindungan Orang Berdosa
Penghibur Orang Berdukacita
Pertolongan Orang Kristen
Ratu Para Malaikat
Ratu Para Bapa Bangsa
Ratu Para Nabi
Ratu Para Rasul
Ratu Para Martir
Ratu Para Pengaku Iman
Ratu Para Perawan
Ratu Para Orang Kudus
Ratu Yang Terkandung Dengan Tiada Bernoda Asal
Ratu Yang Diangkat Ke Surga
Ratu Rosari Yang Amat Suci
Ratu Pencinta Damai
Ratu Para Keluarga
Anak Domba Allah……..Sayangilah kami Ya Tuhan
Anak Domba Allah…………….Kabulkanlah doa kami Ya Tuhan
Anak Domba Allah………………Kasihanilah kami
P: Kami mengungsi pada perlindunganmu, Ya Maria Bunda Allah
U: Jangan kau abaikan permohonan kami,tetapi bebaskanlah kami dari segala bahaya,

O perawan yang mulia dan terpuji. Marilah kita berdoa Ya Tuhan, Putera Mu yang tunggal, dengan hidup, kematian serta kebangkitanNya, telah memperoleh kebahagiaan kekal bagi kami. Kami mohon, semoga dalam merenungkan peristiwa-peristiwa doa rosario suci Santa Perawan Maria, kami dapat meneladani isinya dan memperoleh apa yang dijanjikannya, karena Kristus Tuhan kami. Amin.

9. MEMORARE

Ingatlah, Ya Maria, perawan yang amat baik bahwa belum pernah terdengar seorang yang berlindung kepadamu, memohon pertolonganmu dan meminta perantaraanmu pernah ditinggalkan olehmu. Hai kusuma segala perawan, Hai Bunda, kepadamu aku berlari, digerakkan hati oleh harapan yang demikian itu, kepadamu aku datang, dihadapanmu aku seorang berdosa, berdiri seraya mengadu. Hai Bunda sabda Allah, jangan mengabaikan perkataanku, melainkan dengarkan dengan belaskasihan dan luluskanlah.Amin.

10. DOA IMAN

Allah, Tuhanku, aku percaya bahwa Engkau satu Allah tiga diri: Bapa, Putera, dan Roh Kudus; bahwa Allah Putera menjadi manusia untuk kami dan wafat di salib; bahwa Engkau membalas yang baik dan menghukum yang jahat. Aku percaya akan semuanya yang telah Kau wahyukan dan Kau ajarkan dengan perantaraan gereja kudus. Aku percaya dengan teguh akan semuanya itu. Sebab yang mengatakannya Engkaulah, yang Mahatahu dan Mahabenar. Tuhan tambahkanlah imanku.

11. DOA PENGHARAPAN


Tuhan yang mahamurah, karena jasa Yesus Kristus, aku mengharap menerima dari padaMu: kebahagiaan kekal, serta semua rahmat yang perlu untuk menerimanya.  Aku mengharapkan semuanya itu dengan pengharapan yang kokoh, sebab yang berjanji adalah Engkau,
Tuhan yang mahakuasa, mahamurah untukku, dan setia pada janjiMu. Tuhan, kuatkanlah pengharapanku.

12. DOA CINTA

Tuhan adalah segala cinta, aku mencintai Engkau lebih dari segala sesuatu dan dengan segenap hati, sebab Engkau maha baik dan pantas dicintai. Karena cinta akan dikau maka aku pun cinta akan semua orang, sebagaimana aku cinta akan diriku sendiri. Tuhan, tambahkanlah selalu cintaku.


Demikianlah yang dapat admin bagikan kali ini. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak/Ibu Guru dan juga anak didik dalam mencari referensi terkait dengan apa yang telah dibagikan di atas. Dan selanjutnya, apa yang sudah dibagikan di atas dapat memberikan dampak positif yang baik kepada perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami materi yang telah dijelaskan oleh Bapak/Ibu Guru di sekolah berkaitan dengan penjelasan di atas. Dan bagi Bapak/Ibu Guru harapannya, kiranya Bapak dan Ibu Guru selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang di dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Sukses selalu buat kita semua di mana pun berada, kiranya rahmat Tuhan selalu menyertai. Sekian dan terima kasih.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyerahan Diri, Doa Tobat, Derita, dan Waktu Sakit, Salam Ya Ratu, Litani Santa Perawan Maria, Doa Iman, dan Doa Pengharapan

Beranda / Google.com / Google.co.id / YouTube.com / Disclaimer