"KUMPULAN REFERENSI PEMBELAJARAN TENTANG PENGERTIAN"

Kamis, 14 November 2019

Doa Sebelum Bekerja, Doa Mohon Pengampunan, dan Doa Saat Sakit dan Menderita



Daftar Isi [Tampil]
searchpengertian.com | Selamat datang di searchpengertian. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan tentang doa sebelum bekerja, doa mohon pengampunan, dan doa saat sakit dan menderita. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu Anda dalam mencari referensi tentang doa sebelum bekerja, doa mohon pengampunan, dan doa saat sakit dan menderita. Dan harapannya apa yang admin bagikan ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan iman percaya Anda.


Doa Sebelum Bekerja, Doa Mohon Pengampunan, dan Doa Saat Sakit dan Menderita
www.searchpengertian.com

A. Doa Sebelum Bekerja

Allah, Bapa kami, pencipta manusia dan alam semesta, kami bersyukur kepada-Mu, bahwa dengan bekerja kami boleh ambil bagian dalam karya-Mu mensejahterakan dan membahagiakan umat manusia. Kami mohon bimbingan-Mu dalam melaksanakan pekerjaan kami hari ini.

Arahkan pikiran, perkataan dan perbuatan kami, agar dalam Dikau kami memulai dan menyelesaikannya. Bimbinglah agar kami dapat bekerja dengan semangat kasih, dengan riang, rajin dan jujur, lebih-lebih agar kami dapat bekerja sama dengan Dikau dan sesama.

Dan kalau menjumpai kesulitan, semoga kami tidak kecil hati apalagi putus asa. Semua jerih payah yang akan kami jumpai nanti kami persatukan dengan pengurbanan Yesus Kristus, yang hidup bersama Dikau dalam persatuan Roh Kudus kini dan sepanjang masa. Amin 

B. Doa Mohon Pengampunan

Tuhan Yesus, hari ini aku tersadar kembali kalau aku tetap butuh Engkau di sampingku ,di dalam hatiku, didalam hidupku, sudah terlalu sering aku meninggalkanMu padahal tak sedetik pun Kau meninggalkan aku, hanya karena kebodohanku dan keegoisanku aku selalu pergi menjauh dariMu, maafkan aku Tuhan, aku tidak ingin hidup penuh kebimbangan dan kekacauan seperti ini terus. Bantulah aku Yesusku untuk bangkit dari lubang kegelapan dan belenggu kuasa kegelapan.

Aku mohon bantu aku untuk bisa memaafkan semua orang yang sudah menyakiti hatiku, yang sudah menghina aku, melecehkan aku, merendahkan aku, tolong berikan aku kekuatan untuk bisa memaafkan semua orang yang melukai perasaanku, karena tanpa kekuatanMu aku tidak akan mampu, karena kebencian sudah mengakar dalam hatiku, menjadikan aku orang yang angkuh dan merasa tidak membutuhkan orang lain, aku menjadi takut untuk mempercayai orang lain atau berbuat baik karena selalu aku terluka dan aku mohon beri aku kedamaian dan kasih yang besar untuk memaafkan, juga mengampuni. aku mohon Yesus pegang tanganku dan dampingi aku untuk memaafkan. Amin

C. Doa Saat Sakit dan Menderita

Allah yang mahakuasa, kasihanilah hamba-Mu yang sakit ini. Dalam iman kepada-Mu aku mengaduh. Hari-hari kesengsaraan kini mencekam aku. Batinku tertekan, hari-hari yang sunyi melanda diriku. Dalam kesesakankuini aku ingat akan Yesus yang berkeliling di seluruh Galilea untuk mengajar, memberitakan Injil serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan. Dialah penyelamat yang kucari, penyembuh yang sejati dan penuh kasih. Ia telah turun dari surga ke dunia untuk mengunjungi orang-orang-Nya yang sakit. Utuslah dia agar sekarang ia pun mengunjungi aku. Biarlah pada hari-hari aku sakit ini ia mengajar aku. Memberitakan Injil-Nya, dan melenyapkan penyakitku.

Semoga karena ajaran-Nya aku selalu ingat akan Dikau, Allah yang telah menciptakan aku. Dan penyakit yang kuderita ini menyadarkan aku akan kelemahanku, dan membangkitkan iman serta harapan akan kuasa penyembuhan-Mu. Semoga pengalaman sakit ini membuat aku lebih dekat dengan Dikau, lebih berkenan kepada-Mu, dan bersikap lebih tulus.

Bapa,aku bersyukur kepada-Mu atas kasih yang diberikan oleh saudara-saudara yang merawat dan melawat aku. Balaslah kasih mereka dengan berkat yang melimpah, dan apabila tugas pelayanan mereka di dunia ini sudah usai, perkenankanlah mereka menerima Kerajaan yang telah Kau sediakan bagi mereka sejak dunia dijadikan, sebab apa yang mereka lakukan bagi Tuhan Yesus sendiri.

Ingatlah juga, ya Bapa, akan semua orang yang sakit. Tabahkanlah mereka, dan berilah kesembuhan. Engkaulah penyelamat, dan hidupku,Engkaulah penghibur, dan penebusku, Engkaulah harapanku di dunia ini, dan mahkotaku di dunia yang akan datang. Kasihanilah aku, ya Bapa, demi Yesus Kristus, penyembuh yang sejati, kini dan sepanjang masa. Amin


Demikianlah yang dapat admin bagikan kali ini. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak/Ibu Guru dan juga anak didik dalam mencari referensi terkait dengan apa yang telah dibagikan di atas. Dan selanjutnya, apa yang sudah dibagikan di atas dapat memberikan dampak positif yang baik kepada perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami materi yang telah dijelaskan oleh Bapak/Ibu Guru di sekolah berkaitan dengan penjelasan di atas. Dan bagi Bapak/Ibu Guru harapannya, kiranya Bapak dan Ibu Guru selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang di dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Sukses selalu buat kita semua di mana pun berada, kiranya rahmat Tuhan selalu menyertai. Sekian dan terima kasih.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Doa Sebelum Bekerja, Doa Mohon Pengampunan, dan Doa Saat Sakit dan Menderita

Beranda / Google.com / Google.co.id / YouTube.com / Disclaimer