Download PPT Teks Tanggapan | Bahasa Indonesia Kelas IX (Revisi Terbaru)

searchpengertian.com | Pada kesempatan kali ini admin akan membagika media pembelajaran perangkat ajar PowerPoint PPT bahasa Indonesia kelas IX materi pokok pembelajaran teks tanggapan revisi terbaru. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak Ibu Guru dalam mencari referensi tentang media pembelajaran perangkat ajar PowerPoint PPT bahasa Indonesia kelas IX PPT materi pokok pembelajaran teks tanggapan. Dan harapannya, apa yang admin bagikan kali ini dapat memberikan dampak baik bagi perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami materi pokok pembelajaran teks tanggapan. 

Download PPT Teks Tanggapan | Bahasa Indonesia Kelas IX (Revisi Terbaru)

Semoga media pembelajaran perangkat ajar PowerPoint PPT bahasa Indonesia kelas IX materi pokok pembelajaran teks tanggapan yang admin bagikan kali ini dapat membantu meringankan beban kerja Bapak Ibu Guru dalam membuat dan menyediakan media pembelajaran yang nantinya akan digunakan mengajar di dalam kelas. Dan kiranya dengan adanya media pembelajaran ini dapat menambah semangat belajar anak didik dalam menerima materi pembelajaran seputar teks tanggapan yang diajarkan. Selanjutnya admin akan menjelaskan secara ringkas media pembelajaran perangkat ajar PowerPoint PPT bahasa Indonesia kelas IX materi pokok pembelajaran teks tanggapan yang admin bagikan kali ini.

Ciri umum teks tanggapan antara lain sebagai berikut. Bertujuan memengaruhi, mendebat, membujuk, menyanggah, bereaksi. Mengutamakan aspek persuasif. Bagian resume disusun secara kronologis atau berurutan. Dan penyampaian efektif (tidak bertele-tele). Teks tanggapan dapat berfungsi mengakrabkan pelajar dengan sikap apresiatif dan kritis. Tanggapan dapat berupa, persetujuan, pujian, ketidaksetujuan, dan kritik. Langkah-langkah menyimpulkan isi teks tanggapan adalah membaca paragraf, menentukan kalimat utama, dan membuat simpulan. Kriteria yang harus diperhatikan dalam membuat simpulan adalah merupakan hasil analisis dari paragraf yang sudah dibaca. Harus menggambarkan isi dari paragraf. Hanya berisi hal-hal yang terdapat dalam paragraf.

Untuk lebih jelasnya silakan Bapak Ibu Guru mendownload media pembelajaran perangkat ajar PowerPoint PPT bahasa Indonesia kelas IX materi pokok pembelajaran teks tanggapan yang admin bagikan ini di link yang telah admin sediakan di bawah ini. Adapun media pembelajaran perangkat ajar PowerPoint PPT bahasa Indonesia kelas IX materi pokok pembelajaran teks tanggapan yang admin bagikan kali ini secara khusus buat Bapak Ibu Guru yang mengajar mata pelajaran bahasa Indonesia di kelas sembilan. Selamat mendownload dan semoga bermanfaat buat kemajuan anak didik dan Bapak Ibu Guru. Download selengkapnya di link yang telah admin sediakan di bawah ini!

PPT Teks Tanggapan Bahasa Indonesia

DOWNLOAD SEKARANG